visitaaponce.com

Arsenal dan Manchester City Bakal Terus Menekan Liverpool

Arsenal dan Manchester City Bakal Terus Menekan Liverpool
Pelatih Aresenal, Mikel Arteta(AFP)

PEREBUTAN gelar Liga Primer Inggris makin memanas dengan sisa delapan pertandingan lagi. Arsenal dan Manchester City bertekad terus memberi tekanan kepada Liverpool di puncak klasemen.

The Gunners akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada Sabtu (6/4) sedangkan Manchester City mengunjungi kandang Crystal Palace. Sementara itu, Liverpool menghadapi duel besar ke markas Manchester United pada Minggu (7/4).

Arsenal berambisi meneruskan tren positif dengan sembilan kemenangan dari 10 pertandingan terakhir di liga. The Gunners sempat merebut puncak klasemen namun kembali ke posisi dua setelah Liverpool menang atas Sheffield United.

Baca juga : Mikel Arteta Tegaskan tidak Pusingkan Hasil Laga Liverpool Kontra Manchester City

Dari delapan laga tersisa, Arsenal akan memainkan empat pertandingan tandang dan empat kandang. The Gunners masih akan bertemu lawan tangguh seperti Aston Villa, Chelsea, Tottenham, dan MU.

"(Pertandingan tandang penting) tapi di kandang juga tak kalah penting karena kami punya pertandingan Liga Champions juga dan beberapa pertandingan besar (Liga Primer) di kandang, jadi setiap pertandingan di liga ini sangat sulit," kata sang pelatih Mikel Arteta.

"Kami harus memenangi terus pertandingan. Kami masih belum berada di puncak dan kami harus mengubahnya menjadi kemenangan dan itu lah satu-satunya cara untuk memiliki peluang musim ini untuk mencapainya," imbuh Arteta.

Baca juga : Mikel Arteta: Saya tidak Peduli Hasil Laga Liverpool vs Manchester City

The Gunners bakal diuntungkan dengan kekuatan Brighton yang berkurang lantaran gelombang cedera. Beberapa pemain kunci Brighton seperti Solly March dan Kaoru Mitoma dipastikan absen.

The Seagulls, julukan Brighton, dalam dua laga terakhir majal. Usai kalah dari Liverpool, mereka tak mampu mencetak gol ketika bermain imbang 0-0 melawan tim papan bawah Brentford.

Sementara itu, Manchester City baru saja meraih kemenangan atas Aston Villa. City berpeluang naik ke puncak klasemen untuk sejenak jika mereka sukses mengalahkan Crystal Palace di Selhurst Park sebelum laga Arsenal dimulai.

The Citizens bertekad membalas dendam melawan the Eagles setelah mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol dan bermain imbang 2-2 pada pertandingan sebelumnya di Stadion Etihad Stadium pada Desember lalu. (AFP/Sports Mole)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat