visitaaponce.com

Jadon Sancho Sebut Pertahanan Atletico Madrid Sulit Ditembus

Jadon Sancho Sebut Pertahanan Atletico Madrid Sulit Ditembus
Gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho(AFP/INA FASSBENDER)

GELANDANG  Borussia Dortmund Jadon Sancho menyebut pertahanan Atletico Madrid bakal sulit ditembus.

Borussia Dortmund akan bertandang ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano pada laga leg pertama Liga Champions, Kamis (11/4) dini hari WIB.

"Permainan Atletico berbicara sendiri. Mereka sangat kuat dalam bertahan dan kami tidak boleh meremehkan mereka. Kami hanya harus tetap berpegang pada strategi dan berjuang sampai akhir. Kami harus percaya bahwa kami akan menang," kata Sancho dikutip dari laman resmi Dortmund, Selasa (9/4).

Baca juga : Dortmund Tim Tersulit untuk Atletico di Perempat Final Liga Champions

Pemain tengah berkebangsaan Inggris tersebut tidak sabar berhadapan Atletico Madrid yang dikomandoi pelatih Diego Simeone.

"Saya menantikan pertandingan itu, tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Tidak pernah mudah di Madrid, mereka memiliki tim yang hebat," ujar pemain yang dipinjam Dortmund dari Manchester United tersebut.

"Fokus kami harus benar dan kami harus tetap bersatu, maka saya yakin kami bisa mengalahkan mereka," tambahnya.

Baca juga : Diego Simeone Minta Atletico tidak Remehkan Borussia Dortmund

Pemain bertahan Dortmund Ian Maatsen menilai Atletico Madrid mempunyai sosok pelatih seperti Diego Simeone yang mempunyai peran sentral dan membangun kedekatan dengan skuad sehingga membuat tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut tidak dapat dipandang sebelah mata.

"Pelatih Atletico Diego Simeone sangat bersemangat dan dekat dengan timnya. Para pemain ingin melakukan yang terbaik untuknya, kita semua dapat melihat itu, jika tidak, mereka tidak akan berada di perempat final," ujar Maatsen.

Die Borussen akan terbang ke Madrid tanpa membawa penyerang Donyell Malen yang dipastikan absen karena sakit. Namun, tim asuhan Eden Terzic tersebut dipastikan akan membawa punggawa inti seperti Mats Hummels, Julian Brandt, hingga Karem Adeyemi yang tersedia untuk pertandingan leg pertama.

Kedua tim terakhir kali bersua pada 2018 di fase grup Liga Champions. Baik Borussia Dortmund maupun Atletico Madrid sama-sama memetik satu kemenangan dari dua pertemuan yang terjadi di babak fase grup tersebut.

Selain pada 2018, kedua tim pertama kali bertemu 1996 dengan hasil Dortmund sukses mengalahkan tim tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 1-0. Sedangkan di partai kedua, giliran Atletico Madrid yang memperoleh kemenangan di markas Borussia Dortmund dengan skor 2-1. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat