visitaaponce.com

West Ham United vs Fulham, Dua Gol Andreas Pereira Benamkan the Hammers

West Ham United vs Fulham, Dua Gol Andreas Pereira Benamkan the Hammers
Penyerang Fulham Andreas Pereira mencetak gol ke gawang West Ham United di laga Liga Primer Inggris(fulhamfc.com)

ANDREAS Pereira mencetak dua gol saat Fulham menang 2-0 dalam laga Liga Primer Inggris di kandang West Ham United, Minggu (14/4).

Kekalahan dari Fulham itu terjadi setelah West Ham sebelumnya kalah 2-0 dari Bayern Leverkusen di laga leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (12/4) dini hari WIB.

Kekalahan dari Fulham itu membuat the Hammers gagal naik ke peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris dan terancam kehilangan tiket tampil di kompetisi Eropa pada musim depan.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Bagi Fulham, yang menang 5-0 atas West Ham di Craven Cottage, Desember lalu, kemenangan ini membuat mereka untuk pertama kalinya meraih dua kemenangan dalam satu musim atas the Hammers sejak 1966.

West Ham seharusnya bisa unggul di awal laga ketika bek Vladimir Coufal merangsek masuk ke pertahanan Fulham dan menyambar umpan lambung Lucas Paqueta.

Upaya pertama Coufal berhasil ditahan kiper Fulham Bernd Leno dan bola lambung yang mendarat di kaki Michail Antonio malahan kemudian melebar.

Baca juga : Haaland Pecahkan Rekor Gol Liga Primer Inggris Saat Pastikan City Tekuk West Ham

West Ham tampil lebih mengancam di awal laga namun Fulham malahan membuka keunggulan di menit kesembilan di serangan pertama mereka ke pertahanan the Hammers.

Kontantinos Mavropanos yang berusaha menjinakan umpan silang Alex Iwobi malahan memberikan bola kepada Pereira. Pemain Brasil itu kemudian melewati kiper West Ham Lukasz Fabianski dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Skor 1-0 untuk keunggulan Fulham atas West Ham bertahan hingga jeda.

Baca juga : West Ham Tekuk Fulham, Crystal Palace Ungguli Leeds United

Di babak kedua, Fabianski berhasil menahan tendangan keras Iwobi namun tidak bisa menahan aksi Pereira, yang menggandakan keunggulan the Cottagers pada menit 72.

Kekalahan West Ham diperparah ketika pemain remaja George Earthy harus ditandu ke luar lapangan karena mengalami cedera kepala usai berbenturan dengan rekan setimnya Edson Alvarez, saat baru masuk selama dua menit, di laga pertamanya di laga Liga Primer Inggris.

Skor 2-0 untuk kemenangan Fulham atas West Ham United bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat