visitaaponce.com

Jelang Semifinal Piala FA, Coventry vs Manchester United, Erik ten Hag Pusing Racik Tim

Jelang Semifinal Piala FA, Coventry vs Manchester United, Erik ten Hag Pusing Racik Tim
Pelatih Manchester United Erik ten Hag(AFP)

Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengaku tidak pernah bisa meracik tim terbaik sesuai keinginannya sejak didatangkan ke Old Trafford pada musim panas 2022 silam. Badai cedera yang datang silih berganti menjadi alasan utamanya.

"Dalam 18 bulan ini saya tidak pernah punya tim favorit di lapangan. Itu yang mengkhawatirkan saya karena pemain-pemain silih berganti mengalami cedera," ujar ten Hag, Minggu (21/4).

Kondisi itu itu pun terjadi saat ini, ketika Manchester United tengah bersiap menghadapi pertandingan semifinal Piala FA melawan Coventry City, Minggu malam. Piala FA menjadi sangat penting karena itu satu-satunya trofi yang bsia diharapkan di sisa musim ini.

Baca juga : Erik Ten Hag: Manchester United Bisa Kalahkan Tim Besar Manapun

Juara Piala FA 12 kali itu terdampar pada peringkat tujuh klasemen Liga Inggris atau terpaut jauh 13 poin dari peringkat empat Aston Villa. Mereka pun hampir pasti tidak berlaga di Liga Champions musim depan.

Ten Hag mengungkapkan dia hanya sekali mendapatkan kesempatan membentuk tim impiannya, yaitu kala pertandingan kandang melawan Manchester City musim lalu.

"Ketika Anda menghadapi begitu banyak pemain yang cedera di posisi-posisi yang demikian penting, Anda tak akan bisa mencapai hasil yang Anda inginkan," ucapnya.

Dalam laga Coventry vs Manchester United di Wembley, ten Hag tidak bisa menurunkan enam pemain intinya. Mereka adalah Johny Evans, Victor Lendelof, Lisandro martinez, Tyrell Malcia, Luke Shaw dan Raphael Varane.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat