visitaaponce.com

Manchester United vs Burnley, Ditahan Imbang Burnley, Erik Ten Hag Manchester United Butuh Waktu

Manchester United vs Burnley, Ditahan Imbang Burnley, Erik Ten Hag: Manchester United Butuh Waktu
Pelatih Erik Ten Hag menilai pemain muda masih membutuhkan waktu untuk bisa membangun klub ini(AFP)

MANCHESTER United harus puas memperoleh satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Burnley di Old Trafford, pada laga lanjutan Liga Inggris.

Pemain sayap asal Brasil, Antony, membawa United unggul pada menit ke-79. Namun pemain pengganti Zeki Amdouni mencetak gol dari titik putih delapan menit kemudian setelah dilanggar oleh Andre Onana.

United, yang berada di posisi keenam di Liga Primer Inggris, sedang berjuang untuk lolos ke Liga Europa setelah keluar dari perebutan tempat di Liga Champions.

Baca juga : Ten Hag: Kemenangan atas Burnley Jadi Titik Balik Manchester United

Final Piala FA bulan depan melawan Manchester City menawarkan kesempatan untuk mengakhiri musim yang buruk dengan baik. Namun hal tersebut mungkin tidak cukup untuk mempertahankan Ten Hag dalam pekerjaannya di bawah pemilik baru yang ambisius, INEOS.

Kebiasaan United untuk membuang posisi unggul telah merugikan mereka dalam beberapa pekan terakhir.

Namun Ten Hag membela pergantian pemainnya dan menyerukan agar tetap berkepala dingin. Ia mengatakan perlu melindungi para pemain muda dari cedera.

Baca juga : Manchester United Unggul 1-0 atas Burnley

"Kami memiliki beberapa pemain yang masih sangat muda dan itulah mengapa kami membangun klub ini kembali. Itu membutuhkan waktu, dan kami membangunnya dengan mendatangkan pemain-pemain muda," kata Erik Ten Hag.

"Rasmus Hojlund, Alejandro Garnacho, Kobbie Mainoo, mereka semua berada di musim pertama Premier League dan Premier League semakin intens dari tahun ke tahun," imbuhnya.

Ten Hag, mengaku dirinya juga tidak puas dengan hasil imbang itu. Akan tetapi, kesabaran jadi salah satu faktor penting dalam melihat United saat ini.

Baca juga : Erik Ten Hag Akui Manchester United Gagal Kendalikan Situasi

Sebab selain jadwal yang begitu padat, lanjut dia, pemain-pemain muda milik United saat ini masih memerlukan waktu untuk bisa berkembang.

Ten Hag percaya bahwa manfaat dari musim yang tidak menentu ini akan terlihat di tahun-tahun mendatang.

"Mereka sedang membangun, dan itu membutuhkan waktu, tetapi semua orang lupa, bahkan para pemain yang pada saat itu berada di tim, mereka lupa bahwa mereka sedang berjuang dan bahwa mereka membutuhkan waktu untuk berkembang," pungkasnya. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat