visitaaponce.com

Erik Ten Hag Akui Manchester United Gagal Kendalikan Situasi

Erik Ten Hag Akui Manchester United Gagal Kendalikan Situasi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag(AFP/Paul ELLIS)

PELATIH Manchester United Eric Ten Hag menyesalkan timnya yang gagal mengendalikan situasi di akhir babak kedua laga yang menyebabkan Setan Merah menyerah 3-4 dari Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-30 di Stamford Bridge, Jumat (5/4) dini hari WIB.

Manchester United sempat memimpin 3-2 hingga menjelang akhir babak kedua, namun dua gol Cole Palmer di masa injury time membalikkan keadaan menjadi kemenangan bagi Chelsea.

"Ini adalah performa tim dan Anda bisa saja menyalahkan ke salah satu pemain. Tapi ini bukan tentang itu. Seperti yang saya katakan, sebagai sebuah tim, di saat-saat seperti itu, ketika keadaan menjadi kacau, mereka harus menghadapinya tapi kami tidak melakukannya," kata Ten Hag seperi dilansir laman daring Manchester United, Jumat (5/4).

Baca juga : Chelsea vs Manchester United, Dua Gol Cole Palmer di Masa Injury Time Pastikan Kemenangan the Blues

Kami membuat keputusan yang salah dan kami juga tidak membantu satu sama lain dalam penguasaan bola. Kami mestinya menjaga penguasaan bola, berpindah dari satu sisi ke sisi lain, atau di setidaknya mengoper dan bergerak," lanjut mantan pelatih Ajax itu.

Kendati demikian, Ten Hag ingin skuadnya mengambil pelajaran penting dari kekalahan itu untuk bangkit di delapan pertandingan tersisa.

Ini benar-benar sebuah kemunduran, tapi sekarang kami harus menghadapinya, bangkit kembali dan kami akan melakukannya," ujar pelatih Belanda itu. "Sepak bola adalah soal hasil dan kami harus mewujudkannya seiring berjalannya waktu."

Baca juga : Chelsea vs Manchester United, Raphael Varane dan Jonny Evans Siap Tampil Bela Setan Merah

Soal tambahan waktu yang semula delapan menit namun Chelsea bisa mencetak gol pada menit 100 dan 101, Ten Hag berseloroh, "Saya tidak tahu dari mana mereka mendapat delapan menit itu."

"Saya tidak tahu dari mana asalnya. Tapi pada menit-menit terakhir pertandingan, kami sebagai tim tetap harus menjaga permainan dengan lebih baik," tegasnya

MU tertahan pada peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris dengan dengan 48 poin, tertinggal 11 poin dari Aston Villa, yang menduduki peringkat empat. 

Sedangkan Chelsea naik satu tingkat ke posisi 10 dengan 43 poin, berjarak dua poin dari West Ham United di zona Liga Europa. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat