visitaaponce.com

Ten Hag Kemenangan atas Burnley Jadi Titik Balik Manchester United

Ten Hag: Kemenangan atas Burnley Jadi Titik Balik Manchester United
Pelatih Manchetser United Erik Ten Hag(AFP)

Pelatih Menchester United Erik Ten Hag meyakini kemenangan timnya atas Burnley di pekan keenam Liga Primer Inggris akan menjadi titik balik performa di musim ini. Sebagaimana diketahui, sebelum kontra Burnley, Bruno Fernandes dan kawan-kawan mengakhiri tiga laga terakhir dengan kekalahan. 

Di Tanah Britania, mereka dipermalukan Arsenal dan Brighton & Hove Albion dengan skor sama persis, 1-3. Sementara, di Liga Champions, Manchester United dikalahkan Bayer Muenchen 3-4

"Ini memang hanya satu kemenangan namun bisa menjadi titik balik. Kami melihat ada kebersamaan dan daya juang di pertandingan ini. Ada semangat yang bagus di ruang ganti," ujar Ten Hag usai laga.

Baca juga: Akhirnya, Everton Cicipi Kemenangan Perdana Musim Ini

Ia optimistis anak-anak asuhnya akan bertanding dengan lebih baik lagi di laga-laga berikutnya. "Lawan-lawan akan sangat kesulitan melawan Manchester United yang seperti ini," tuturnya.

Meski dipuja-puja sang pelatih, performa Bruno Fernandes dan kawan-kawan nyatanya tidak apik-apik amat. Secara statistik Manchester United justru kalah dalam penguasaan bola. Burnley memegang kendali permainan sampai 62%, sementara Setan Merah hanya 38%.

Baca juga: City Kokoh di Puncak Klasemen Seusai Tekuk Nottingham Forest 2-0

Dari sisi peluang, Manchester United juga hanya melepaskan 11 tendangan, lebih sedikit dari Burnley yang melakukan 12 tembakan. Adapun, untuk tendangan yang tepat sasaran, kedua tim sama-sama melakukannya empat kali. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat