visitaaponce.com

ASRoma vs Bayer Leverkusen Tim Xabi Alonso kian Dekat ke Treble

AS Roma vs Bayer Leverkusen: Tim Xabi Alonso kian Dekat ke Treble
Para pemain Bayer Leverkusen merayakan kemenangan atas tim lawan.(AFP)

Kemenangan Bayer Leverkusen di semua kompetisi masih berlanjut. Yang teranyar, tim asuhan Xabi Alonso itu menghancurkan tuan rumah AS Roma 2-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa di Stadio Olimpico, Jumat (3/5) dini hari WIB.
  
Kemenangan itu memperpanjang catatan tak terkalahkan bayer Leverkusen menjadi 47 pertandingan musim ini.

Leverkusen mencetak gol pertama pada menit ke-28. Berawal dari kesalahan Rick Karsdorp, bola direbut Alex Grimaldo yang kemudian melepaskan umpan ke tengah kotak penalty. Florian Wirtz secara sigap menyambut bola itu dan menaklukkan kiper AS Roma Svilar. Skor berubah menjadi 1-0.

Usai jeda, Roma tampil lebih ganas demi bisa menyamakan kedudukan. Peluang didapat pada menit ke-56 ketika umpan Paulo Dybala disambar sundulan Bryan Cristante. Sayang, bola masih melebar dari gawang Kovar.

Justru Leverkusen yang menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Sepakan jarak jauh Andrich tidak bisa dibendung Svilar. AS Roma vs Bayer Leverkusen berkesudahan 0-2.

Dengan kemenangan itu, mimpi Leverkusen untuk meraih treble pada musim ini semakin mendekati kenyataan. Laga leg kedua bakal digelar di Bay Arena pada 10 Mei mendatang. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat