visitaaponce.com

Manchester City vs Fulham, Pep Guardiola Takdir Juara Ditangan Kami

Manchester City vs Fulham, Pep Guardiola: Takdir Juara Ditangan Kami
Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya memiliki takdir meraih juara Liga Primer Inggris, setelah menang 4-0 atas Fulham.(AFP)

PEP Guardiola mengatakan Manchester City memiliki takdir untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris di tangan mereka setelah kemenangan telak 4-0 atas Fulham membawa mereka ke puncak klasemen.

Bertanding di kandang Fulham, Craven Cottage Stadium pada Sabtu (11/5), Josko Gvardiol mencetak gol pembuka dimenit 31. Phil Foden menggandakan keunggulan 2-0 pada menit 59.

Gvardiol kembali mencetak gol pada menit 71 dan membawa keunggulan 3-0. Pertandingan ditutup dengan gol Julian Alvarez melalui titik putih pada tambahan waktu babak kedua. Pertandingan ditutup dengan skor 4-0 bagi kemenangan City.

Baca juga : Laga Kontra City akan Bagus untuk Pemain Fulham

Anak asuh Guardiola unggul dua poin atas tim peringkat dua, Arsenal, yang akan bertandang ke Manchester United.

Jika Arsenal gagal mengalahkan United, maka City dapat meraih gelar juara Liga Inggris keempat secara beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Bahkan jika Arsenal mengalahkan pasukan Erik ten Hag, City masih akan meraih gelar keenam dalam tujuh musim jika mereka mengalahkan Tottenham pekan depan dan mengalahkan West Ham di Eithad Stadium pada 19 Mei.

Baca juga : Guardiola Sebut Kemenangan Atas Fulham Sebagai Momen Terbaiknya

"Sejak mereka (Arsenal) kalah melawan Aston Villa, takdir ada di tangan kami. Pada pertandingan terakhir musim ini melawan West Ham, takdir ada di tangan kami dan itulah yang kami inginkan. Ini akan sulit tetapi kami siap menghadapi tantangan tersebut," kata Guardiola.

City mengatasi defisit delapan poin dalam perburuan gelar musim lalu untuk mengejar Arsenal dan meraih trofi.

Mereka juga menjadi yang teratas dalam perebutan gelar yang menegangkan dengan Liverpool selama masa pemerintahan dinasti Guardiola.

Baca juga : Kokoh di Puncak Klasemen, Pep Guardiola Puji Penampilan Skuadnya

Pelatih asal Spanyol ini memuji kemampuan para pemainnya untuk berkembang di bawah tekanan. Apalagi, City yang kini tak terkalahkan dalam 21 pertandingan liga.

"Para pemain saya suka bermain dengan tekanan, mereka sudah terbiasa. Para pemain menikmati perasaan ini," kata Guardiola.

"Musim ini sama saja, jangan pikirkan hal lain selain pertandingan berikutnya. Fokuslah untuk memenangkan pertandingan berikutnya dan kemudian kita lihat apa yang akan terjadi. Kami pergi ke London dan mencoba untuk menang," imbuhnya. (France24/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat