visitaaponce.com

Atalanta vs AS Roma, Menang, La Dea Buka Peluang Tampil di Liga Champions

Atalanta vs AS Roma, Menang, La Dea Buka Peluang Tampil di Liga Champions
Pemain Atalanta Charles De Ketelaere melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma di laga Serie A.(X @Atalanta_BC)

ATALANTA membuka peluang meraih tiket ke Liga Champions pada musim depan usai mengalahkan rival mereka di peringkat 5 besar Serie A, AS Roma, 2-1, Senin (13/5) dini hari WIB.

Dua gol yang dicetak Charles De Ketelaere saat laga baru berlangsung 20 menit membawa Atalanta, yang baru saja memastikan diri melaju ke final Liga Europa, meraih kemenangan di Bergamo.

Kemenangan atas AS Roma itu membuat Atalanta menduduki peringkat lima klasemen Serie A, posisi terakhir untuk jatah Liga Champions, unggul 3 poin dari Il Lupo, dengan masih mengantongi satu laga melawan Fiorentina, yang akan dimainkan pada akhir pekan usai laga terakhir Serie A.

Baca juga : Serie A Dipastikan Punya Lima Wakil di Liga Champions Musim Depan

Anak-anak asuhan Gian Piero Gasperini, yang akan berhadapan dengan Juventus di final Coppa Italia, Kamis (16/5) dini hari WIB, tampaknya akan menang telak atas AS Roma sama seperti kala mereka menghajar Marseille, Jumat (10/5) dini hari WIB, untuk melaju ke final kompetisi Eropa pertama mereka.

Namun, La Dea harus menjalani sisa laga yang tegang setelah eksekusi penalti Lorenzo Pellegrini pada menit 66 membuat AS Roma berpeluang menyamakan kedudukan.

"Kami kurang klinis di depan gawang. Padahal, kami bisa mengamankan laga ini dengan cepat tanpa harus khawatir hingga laga berakhir," ujar Gasperini.

Baca juga : AS Roma Vs Cagliari, De Rossi Senang bisa Menang 4 Kali Berturut-turut

Bagi AS Roma, kekalahan dari Atalanta melanjutkan raihan buruk mereka usai tersingkir dari Liga Europa usai dikalahkan Bayer Leverkusen.

Peluang anak-anak asuhan Daniele De Rossi untuk mengakhiri musim di peringkat lima klasemen Serie A semakin menipis namun mereka masih berpeluang lolos ke Liga Champions meski menduduki peringkat enam di akhir musim jika Atalanta menjadi juara Liga Europa.

Berkat kemenangan Atalanta atas AS Roma, Bologna dan Juventus juga dipastikan lolos ke Liga Champions karena poin mereka ssudah tidak terkejar di peringkat tiga dan empat klasemen Serie A. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat