visitaaponce.com

Adam Lallana akan Tinggalkan Brighton and Hove Albion pada Akhir Musim

Adam Lallana akan Tinggalkan Brighton and Hove Albion pada Akhir Musim
Gelandang Brighton and Hove Albion Adam Lallana (kanan)(AFP/Ben Stansall)

ADAM Lallana mengatakan dirinya akan melakukan refleksi diri sebelum memutuskan masa depannya setelah dia memastikan diri akan meninggalkan Brighton and Hove Albion pada akhir musim ini.

Mantan gelandang timnas Inggris yang bergabung dengan Brighton dari Liverpool pada 2020 telah tampil sebanyak 105 kali untuk the Seagulls termasuk 94 kali di laga Liga Primer Inggris.

Gelandang berusia 36 tahun itu mengatakan dirinya dan Brighton telah menjalani perjalanan yang luar biasa namun telah tiba waktunya untuk pergi meski manajer the Seagulls Roberto de Zerbi ingin mempertahankan dirinya.

Baca juga : Mitoma Perpanjang Kontrak dengan Brighton Hingga 2027

"Saya telah berbicara dengan Roberto selama beberapa bulan terakhir dan dia mengungkapkan keinginan agar saya bertahan," ungkap Lallana.

"Namun, setelah menimbang selama beberapa saat dan fakta bahwa saya harus berada jauh dari keluarga selama 4 tahun ini, saya merasa telah tiba saatnya untuk pergi," lanjutnya.

Lallana tampil 29 kali untuk Brighton pada musim ini namun tidak dimainkan di dua laga terakhir the Seagulls.

Baca juga : Rumor: Ansu Fati Berlabuh di Brighton

"Perjalanan kami sebagai sebuah klub sangat luar biasa dan saya beruntung bisa berada di sini pada musim ini saat kami tampil di kompetisi Eropa," kata Lallana.

"Saya merasa saya cukup banyak bermain pada musim ini, mungkin terlalu banyak mengingat cedera yang kami alami. Namun, saya menyukai setiap menitnya."

"Saya telah berbicara dengan keluarga saya dan salah satu hal yang mempengaruhi keputusan saya adalah anak-anak saya membutuhkan ayahnya," imbuhnya.

Baca juga : Brighton Boyong Baleba dari Lille

Lallana kemudian mengatakan dirinya memiliki hubungan yang istimewa dengan De Zerbi, yang dipandangnya sebagai kakak.

"Yang paling berat bagi saya adalah menemui Roberto dan mengatakan saya akan pergi. Namun, ketika saya mengatakan keluarga sebagai alasan saya, dia sangat mengerti," ungkapnya.

Lallana telah tampil 34 kali untuk timnas Inggris. Dia memenangkan gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions bersama Liverpool sebelum bergabung dengan Brighton. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat