visitaaponce.com

Aston Villa Berpesta, Rayakan Lolos ke Liga Champions untuk Pertama Kali

Aston Villa Berpesta, Rayakan Lolos ke Liga Champions untuk Pertama Kali
Para pemain Aston Villa merayakan gol bunuh diri yang dicetak oleh bek Chelsea Spanyol #03 Marc Cucurella (tidak terlihat) selama pertanding(Darren Staples / AFP)

ASTON Villa lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya. The Villans dipastikan mengunci posisi empat besar Liga Primer Inggris usai kekalahan Tottenham Hotspur 0-2 dari Manchester City, Rabu (15/5).

Tottenham menjadi satu-satunya pesaing Villa namun kini selisih lima poin tak akan terkejar dengan satu pertandingan tersisa.

Ini untuk pertama kalinya Aston Villa lolos kompetisi tertinggi Eropa era Liga Champions. Pasalnya, Aston Villa belum pernah lolos sejak kejuaraan berganti nama dari Piala Eropa menjadi Liga Champions pada 1991/1992.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Aston Villa terakhir kali bermain di Piala Eropa 41 tahun silam pada edisi 1982/1983 setelah menjuarai kompetisi tersebut pada musim sebelumnya.

Para pemain dan staf Villa mengadakan malam penghargaan tahunan mereka di Villa Park merayakan hasil laga Tottenham Hotspur.

"Ini hari yang sangat istimewa. Ini impian kami, kami mengawali musim dengan berada di sini. Kami sempat mengalami cedera namun tim selalu fokus. Fantastis. Bermain di Liga Champions adalah yang terbaik," kata pelatih Villa, Unai Emery.

Baca juga : Tottenham Hotspur Vs Manchester City: Peluang Krusial the Citizens

Sang pelatih berperan vesar mengatarkan Villa ke Liga Champions. Emery datang ke Villa Park pada Oktober 2022 ketika klub berada di urutan ke-14 di Liga Primer hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi.

Klub yang bermarkas di Birmingham itu kemudian menyelesaikan dua musim sebelumnya di peringkat ke-14 dan ke-17.

Namun, Emery berhasil membalikkan nasib Villa. Dia akan melatih klub keenamnya di Liga Champions setelah Valencia, Spartak Moscow, Sevilla, Paris St-Germain dan Villarreal. (BBC)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat