visitaaponce.com

Tottenham Hotspur Vs Manchester City Peluang Krusial the Citizens

Tottenham Hotspur Vs Manchester City: Peluang Krusial the Citizens
Pelatih Manchster City Pep Guardiola.(AFP/OLI SCARFF)

MANCHESTER City melakoni laga sangat penting bagi persaingan gelar Liga Primer Inggris musim ini di kandang Tottenham Hotspur. The Citizens mengusung misi poin penuh agar kendali perebutan gelar berada di tangan mereka jelang pekan terakhir liga.

Manchester City mengunjungi Stadion Tottenham Hotspur di London, Rabu (15/5) dini hari, hanya dengan satu tujuan yaitu mengamankan tiga poin. Jika mereka gagal menang angin segar akan berhembus ke kubu Arsenal.

Pasalnya, City di posisi dua klasemen tertinggal satu poin namun dengan keuntungan satu pertandingan. Jika hanya imbang melawan Tottenham, puncak klasemen akan tetap diduduki Arsenal dengan keunggulan selisih gol.

Baca juga : Pep Guardiola tidak Menyesal City Tersingkir dari Liga Champions

Stadion Tottenham Hotspur akan menjadi tantangan untuk ditaklukkan oleh skuad asuhan Pep Guardiola. Mereka baru berhasil menang di sana pada Januari lalu di ajang Piala FA setelah tak pernah menang pada delapan pertemuan sebelumnya.

Di kancah Liga Primer, City hanya menang satu kali dari lima pertandingan terakhir mereka melawan Tottenham.

Jika mampu melewati ujian di kandang Tottenham, Guardiola menaruh keyakinan besar City bisa menorehkan sejarah sebagai juara Inggria untuk keempat kalinya secara beruntun.

Baca juga : Manchester City Vs Real Madrid: El Real Yakin Peluang Sama Terbuka

"Kami harus memenangi pertandingan. Kami tahu kami memiliki dua pertandingan tersisa, memenangi keduanya, enam poin, dan kami akan menjadi juara dan hanya itu yang ada di pikiran kami," kata Pep Guardiola.

"Jadi (target) sekarang Spurs, Spurs, Spurs dan jika (persaingan gelar) masih bergantung pada kami, maka West Ham (laga terakhir) setelah itu tentu kita akan tahu hasilnya dan apa yang terjadi," imbuh Guardiola.

Meski di lini belakang kehilangan John Stones yang cedera, Guardiola semringan karena Josko Gvardiol terus bermain apik. Bek internasional Kroasia itu makin produktif usai mencetak dua gol the Citizens di markas Fulham akhir pekan kemarin.

Baca juga : Pep Guardiola Sebut Manchester City Ada di Posisi Istimewa Usai Puncaki Klasemen Liga Primer Inggris

Namun, City kemungkinan bakal tampil  tanpa bek serba bisa Nathan Ake yang mengalami masalah. Di laga melawan Fulham dia hanya tampil seperempat pertandingan lalu ditarik keluar. Sebagai pengganti, Guardiola masih memiliki opsi Kyle Walker dan Jeremy Doku.

Sementara itu, Tottenham Hotspur dalam momentum kembali ke jalur kemenangan. Setelah empat laga beruntun kalah, the Lilywhites akhir pekan lalu memetik poin penuh atas Burnley.

Tottenham yang berada di peringkat lima masih berhasrat untuk menebus zona Liga Champions meski peluangnya tipis. Pasalnya, Son Heung-min dan kawan-kawan tertinggal empat poin dari Aston Villa di urutan keempat.

Baca juga : Pep Guardiola Puji Performa Jude Bellingham di Real Madrid pada Musim Ini

“Saya tidak akan menyerah pada tujuan apa pun, bahkan pada tujuan yang paling merugikan sekalipun. Saya ingin kami menyelesaikan musim ini dengan kuat," ucap pelatih Tottenham Ange Postecoglou.

Akan menjadi tantangan besar bagi Tottenham untuk meredam City dan mengambil poin meski di kandang sendiri. Di lini depan mereka bakal tanpa Richarlison yang mengalami masalah betis.

Begitu juga dengan Timo Werner, Ben Davies, Manor Solomon, Ryan Sessegnon, Fraser Forster, dan Destiny Udogie ada dalam daftar cedera. (Manchester Evening/Football London/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat