visitaaponce.com

Pep Guardiola Puji Performa Jude Bellingham di Real Madrid pada Musim Ini

Pep Guardiola Puji Performa Jude Bellingham di Real Madrid pada Musim Ini
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham(AFP/JAVIER SORIANO)

PELATIH Manchester City Pep Guardiola terkesan dengan performa gelandang Jude Bellingham bersama Real Madrid pada musim ini.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Bellingham mempunyai kecerdasan dan visi di atas pemain sepak bola pada umumnya meski masih berusia muda.

"Dia bermain di usia 17 tahun sekali atau dua kali ketika kami menghadapi Borussia Dortmund (klub Bellingham sebelumnya) dan saya katakan, bukan hanya keterampilan, tetapi perbedaannya adalah apa yang ada di otak dan pikirannya," kata Guardiola dilansir dari laman resmi klub Manchester City, Selasa (9/4).

Baca juga : Real Madrid Vs Manchester City, Pep Guardiola Sebut Hampir Mustahil Mengulang Kemenangan Telak Atas Los Blancos

Manchester City akan bertandang ke markas Real Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/4) dini hari WIB, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions.

AFP/JAVIER SORIANO--Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Guardiola menilai pemain timnas Inggris tersebut menjadi pemain yang patut diwaspadai, karena menemukan posisi kunci dalam strategi yang telah diterapkan oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Baca juga : Lawan City, Madrid Andalkan Duet Jude Bellingham dan Vinicius Jr

"Dia datang ke klub luar biasa ini bersama Carlo yang tahu bagaimana menemukan posisi terbaik. Carlo menemukannya dan dia memiliki musim yang luar biasa dan dia beradaptasi dengan cepat," ujar mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Sejauh ini, Bellingham, yang baru menjalani musim perdana bersama Real Madrid usai ditebus dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu, telah mencetak 20 gol dan 10 assits di semua kompetisi.

Selain mewaspadai pergerakan Bellingham, Guardiola juga mewaspadai gaya permainan El Real yang menerapkan pressing tinggi dan kerap membuat lawan kerepotan melalui skema serangan balik.

Baca juga : Pep Guardiola Berpeluang Istirahatkan Erling Haaland dan Kevin De Bruyne di Laga Kontra Crystal Palace

"Mereka akan bermain pressing tinggi, sangat agresif. Mereka sangat berbahaya. Kekuatan yang mereka miliki dalam transisi. Mereka memiliki kecepatan yang luar biasa," ujar Guardiola.

Meski begitu, Guardiola mengungkapkan timnya mempunyai keuntungan, karena menjalani laga leg kedua di markas dan di hadapan ribuan suporter seperti yang terjadi pada musim sebelumnya saat The Citizens bersua El Real di babak semifinal Liga Champions.

"Kami memiliki sedikit keuntungan bahwa kami memainkan leg kedua di kandang ketika kami merasa kuat dan sangat percaya diri tetapi kami harus bermain 90 menit di sini," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat