visitaaponce.com

Barcelona Pecat Xavi Hernandez

Barcelona Pecat Xavi Hernandez
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez(AFP)

BARCELONA memecat pelatih mereka Xavi Hernandez setelah raksasa Catalan itu gagal meraih satu pun trofi musim ini.

Pemecatan Xavi, hanya beberapa minggu sejak ia dan presiden klub Joan Laporta sepakat untuk tetap mempertahankan jabatannya.

Xavi akan memimpin pertandingan terakhir La Liga pada hari Minggu (26/5) di Sevilla sebelum meninggalkan klub. Mantan pelatih Bayern Munchen dan Jerman, Hansi Flick, banyak disebut-sebut akan menggantikan posisi Xavi.

Baca juga : Barcelona vs Rayo Vallecano : Xavi Kutuk Suporter Nyanyikan Lagu Kritik Laporta

"Presiden Barcelona Joan Laporta telah mengatakan kepada Xavi Hernandez bahwa ia tidak akan melanjutkan sebagai pelatih untuk musim 2024-25," kata Barcelona mengutip France24, (24/5).

"Barcelona ingin berterima kasih kepada Xavi atas kiprahnya sebagai pelatih, yang menambah karirnya yang tak tertandingi sebagai pemain dan kapten tim utama, dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

"Dalam beberapa hari mendatang, Barcelona akan mengumumkan struktur kepelatihan baru untuk staf tim utama," lanjut pernyataan Barcelona.

Baca juga : Barcelona Dilaporkan Pertimbangkan Pecat Xavi Hernandez

Pada bulan Januari lalu, Xavi mengatakan akan pergi pada akhir musim. Namun, setelah penampilan yang kuat pada bulan April, ia dan presiden Laporta sepakat bahwa sang pelatih akan bertahan untuk musim berikutnya, dengan kontraknya akan berakhir pada bulan Juni 2025.

Namun, situasi dengan cepat berubah dengan media Spanyol melaporkan Laporta marah dengan komentar Xavi yang mengatakan bahwa sulit bagi klub yang mengalami kesulitan keuangan untuk bersaing dengan Real Madrid dan tim-tim elit Eropa lainnya.

Barcelona menjuarai La Liga musim lalu namun tidak berhasil mempertahankan gelar tersebut pada musim ini.

Mereka tersingkir dari Liga Champions di babak perempat final oleh Paris Saint-Germain, dihajar Real Madrid di final Piala Super Spanyol dan kalah dari Athletic Bilbao di Copa del Rey. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat