visitaaponce.com

Thibaut Courtois tidak Dipanggil Timnas Belgia untuk Piala Eropa 2024

Thibaut Courtois tidak Dipanggil Timnas Belgia untuk Piala Eropa 2024
Kiper timnas Belgia Thibaut Courtois(AFP/OSCAR DEL POZO)

PENJAGA gawang Real Madrid Thibaut Courtois dipastikan tidak masuk dalam skuad timnas Belgia untuk Piala Eropa 2024 karena masih dalam masa pemulihan kebugaran fisik setelah hampir sepanjang musim La Liga  absen karena cedera.

Kiper berusia 32 tahun itu mengalami cedera ligamen di lutut kiri pada Agustus 2023 dan kemudian mengalami cedera meniskus pada Maret.

Dengan kondisi tersebut, mantan penjaga gawang Chelsea tersebut baru kembali bermain pada awal Mei. Meski ia telah menjadi starter dalam empat dari lima pertandingan terakhir Real Madrid pada musim ini, nama Courtois tidak masuk dalam timnas Belgia.

Baca juga : Courtois Putuskan tidak akan Tampil di Piala Eropa 2024

Pelatih Belgia Domenico Tedesco mengatakan walaupun Courtois sudah mulai bermain lagi, tetapi kondisinya akan sangat berbeda terkait kebutuhan timnas untuk ajang internasional empat tahunan nanti.

"Dia (Courtois) sudah jujur kepada saya. Dia mengenal tubuhnya. Memainkan tiga atau empat pertandingan adalah satu hal, tetapi ikut ke Piala Eropa adalah hal lain," kata Tedesco.

"Dia belum siap untuk Piala Eropa dan kami harus bermain dengan pemain yang mampu," tambah dia.

Baca juga : Thibaut Courtois Dipastikan Absen Bela Belgia di Piala Eropa 2024

Dengan absennya kiper senior tersebut, Tedesco harus memilih kiper utama antara Koen Casteels dari Wolfsburg, Matz Sels dari Nottingham Forest, atau Thomas Kaminski dari Luton Town.

Sementara itu, bek veteran Atletico Madrid Axel Witsel dipastikan masuk dalam skuad timnas Belgia meski telah berusia 35
tahun.

"Kami membutuhkannya. Dia berpengalaman dan bisa membantu para pemain muda, baik dia bermain atau tidak," ujar Tedesco, yang juga memanggil bek tengah Anderlecht yang berusia 37 tahun, Jan Vertonghen, dan gelandang Atletico berusia 19 tahun Arthur Vermeeren.

Baca juga : Cedera Lagi, Thibaut Courtois Absen Bela Real Madrid Hingga Akhir Musim

Di Piala Eropa 2024, yang diselenggarakan di Jerman pada 14 Juni sampai 14 Juli mendatang, timnas Belgia tergabung di Grup E bersama timnas Slovakia, timnas Rumania, dan timnas Ukraina.

Untuk persiapan Piala Eropa, skuad Die Roten Teufel akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Montenegro pada 5 Juni dan Luksemburg (8 Juni), sebelum berangkat ke Jerman untuk mengikuti turnamen tersebut.

Di ajang prestisius itu, Belgia telah mengumumkan skuad yang akan dibawa ke Jerman nanti.

Baca juga : Mike Maignan Terancam Absen di Piala Eropa 2024

Berikut daftar skuad timnas Belgia untuk Piala Eropa 2024:

Kiper: Koen Casteels (Wolfsburg/GER), Thomas Kaminski (Luton Town/ENG), Matz Sels (Nottingham Forest/ENG)

Bek: Timothy Castagne (Fulham/ENG), Maxim De Cuyper (Club Brugge), Zeno Debast (Anderlecht), Wout Faes (Leicester City/ENG), Thomas Meunier (Trabzonspor/TUR), Arthur Theate (Rennes/FRA), Jan Vertonghen (Anderlecht), Axel Witsel (Atletico Madrid/ESP)

Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City/ENG), Orel Mangala (Lyon/FRA), Amadou Onana (Everton/ENG), Youri Tielemans (Aston Villa/ENG), Arthur Vermeeren (Atletico Madrid/ESP), Aster Vranckx (Wolfsburg /GER)

Penyerang: Johan Bakayoko (PSV Eindhoven/NED), Yannick Carrasco (Al Shabab/KSA), Charles De Ketelaere (Atalanta/ITA), Jeremy Doku (Manchester City/ENG), Romelu Lukaku (Roma/ITA), Dodi Lukebakio (Sevilla /ESP), Lois Openda (RB Leipzig/GER), Leandro Trossard (Arsenal/ENG) (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat