visitaaponce.com

Thibaut Courtois Dipastikan Absen Bela Belgia di Piala Eropa 2024

Thibaut Courtois Dipastikan Absen Bela Belgia di Piala Eropa 2024
Kiper timnas Belgia Thibaut Courtois(AFP)

Pelatih timnas Belgia Domenico Tedesco memastikan kiper Utama Thibaut Courtois akan absen pada Piala Eropa 2024. Courtois telah absen membela klubnya, Real Madrid, sepanjang musim 2023/2024, karena cedera ligamen lutut. Kondisinya tidak kunjung membaik lantaran muncul cedera lanjutan pada Maret yang membuatnya memerlukan operasi lain pada lututnya.

Mencatatkan 102 penampilan timnas sejak melakukan debutnya pada 2011, Courtois pada Desember lalu mengatakan bahwa ia telah menyerah untuk bermimpi dapat bermain pada Piala Eropa tahun ini karena cedera lutut kirinya.

"Mengenai topik ini, semuanya seperti yang telah dikatakan. Saya tidak ingin menghukum atas sesuatu yang telah lewat," kata Tedesco.

Baca juga : Courtois Putuskan tidak akan Tampil di Piala Eropa 2024

Courtois juga telah mengizinkan staf kepelatihan Belgia untuk mempersiapkan opsi-opsi lain terkait sosok kipper yang akan mengawal gawang Belgia di gelaran Piala Eropa 2024.

"Kami fokus pada pemain-pemain yang berada dalam kondisi prima," ucap Tadesco.

Courtois sejatinya juga berada dalam hubungan yang kurang baik dengan Tedesco sejak Juni 2023. Itu bermula saat kiper tersebut tidak dipilih sebagai kapten timnas saat kapten utama, Kevin De Bruyne cedera. Pelatih justru menunjuk Romelu Lukaku.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat