visitaaponce.com

Italia Imbang Tanpa Gol dengam Turki, Luciano Spalletti Akui Azzurri Kurang Tajam

Italia Imbang Tanpa Gol dengam Turki, Luciano Spalletti Akui Azzurri Kurang Tajam
Pelatih timnas Italia Luciano Spalletti(AFP/Claudio Villa/Getty Images)

TIMNAS Italia harus puas bermain imbang dengan timnas Turki di laga persahabatan menjelang Piala Eropa 2024. Pada laga di Stadion Dall’Ara, Bologna, Rabu (5/6) dini hari itu, Azzurri harus puas sama kuat tanpa gol.

Azzurri menjalani laga uji coba pertama mereka menjelang Piala Eropa. Sejumlah nama absen karena cedera seperti Francesco Acerbi, Giorgio Scalvini, Nicolo Zaniolo, dan Destiny Udogie.

Peluang emas Italia di laga tersebut hanya tercipta dari Bryan Cristante yang membentur tiang gawang sebelum turun minum.

Baca juga : Luciano Spalletti Pastikan Skuad Timnas Italia Sudah Hampir Fix

Sementara itu, tim Turki, asuhan Vincenzo Montella, tampil dengan memainkan gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu dan pemain Juventus Kenan Yildiz.

Pelatih Italia Luciano Spalletti mengakui timnya kurang tajam. Spalletti menyebut hasil imbang 0-0 dengan Turki wajar sebagai proses awal karena tim masih berusaha beradaptasi dengan pendekatan baru.

“Kami tidak begitu tajam atau konsisten, namun dalam beberapa momen tim melangkah maju, mendorong dan mencoba melakukan sesuatu, namun ini adalah permainan klasik Anda di awal proses di mana Anda memerlukan waktu untuk menyelesaikan masalah,” kata Spalletti dilansir dari Football Italia.

Spaletti nantinya mengerucutkan skuad menjadi 26 pemain yang dibawa ke ajang Piala Eropa 2024. Italia masih akan melakoni satu laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina.

“Masih ada pertandingan lain untuk menentukan pilihan, jadi kami akan menggunakan semua waktu yang kami perlukan," tukas Spaletti. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat