visitaaponce.com

Kontrak Luis de la Fuente di Timnas Spanyol Diperpanjang Hingga 2026

Kontrak Luis de la Fuente di Timnas Spanyol Diperpanjang Hingga 2026
Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente(AFP/Daniel LEAL )

FEDERASI Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan pelatih Luis de la Fuente telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk terus memimpin timnas Spanyol hingga 2026.

"RFEF telah memberi tahu pelatih timnas mengenai persetujuan akhir perpanjangan kontraknya, seperti yang diumumkan pada Februari, serta perpanjangan kontrak staf kepelatihannya," kata badan sepak bola Spanyol tersebut.

Pelatih berusia 62 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih La Roja untuk menggantikan Luis Enrique pada 2022 setelah Spanyol tersingkir dari Piala Dunia.

Baca juga : Pelatih Spanyol Tegaskan tidak Pikirkan Balas Dendam Jelang Laga Kontra Skotlandia

De la Fuente membimbing negaranya meraih gelar Liga Negara UEFA tahun lalu dan membantu La Roja lolos ke Piala Eropa 2024 di Jerman.

De la Fuente mengambil alih timnas pada Desember 2022 dan memimpin Spanyol meraih kejayaan di Liga Negara UEFA 2023, gelar yang sangat dibanggakan setelah lebih dari satu dekade tanpa kesuksesan.

Spanyol akan menghadapi Kroasia pada 15 Juni di pertandingan pertama mereka di Piala Eropa 2024 setelah pertandingan persahabatan praturnamen minggu ini melawan Andorra dan Irlandia Utara. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat