visitaaponce.com

Nicolò Barella Siap Bertanding di EURO 2024 Setelah Cedera

Nicolò Barella Siap Bertanding di EURO 2024 Setelah Cedera
Nicolò Barella siap untuk pertandingan pembuka EURO 2024 melawan Albania setelah cedera.(X/@Azzurri)

LUCIANO Spalletti memastikan ada 'berita sangat baik' dari Nicolò Barella setelah pemeriksaan cedera, dengan keyakinan bahwa dia akan siap untuk pertandingan pembuka EURO 2024 melawan Albania.

Pertandingan tersebut dijadwalkan pada 15 Juni dan menjadi fase grup Azzurri, kemudian akan menghadapi Spanyol dan Kroasia di Jerman.

Sementara itu, Timnas akan melakukan uji coba terakhir melawan Bosnia dan Herzegovina di Stadio Castellani di Empoli, Minggu pukul 19.45 waktu Inggris (18.45 GMT).

Baca juga : Cedera, Locatelli Dicoret dari Timnas Italia

Barella tidak akan menjadi bagian dari tim untuk pertandingan tersebut, tetapi dia menjalani pemeriksaan hari ini atas cedera otot yang dia alami sejak akhir musim di Inter.

"Kami memiliki beberapa berita sangat baik, karena meskipun selalu ada keraguan ketika pembengkakan tidak membuat hal-hal menjadi sangat jelas, sekarang setelah dua hari berlalu kami dapat mengatakan dengan keyakinan bahwa semuanya berada di bawah kendali," kata Spalletti kepada RAI Sport.

Gelandang ini diharapkan akan menjadi pemain inti untuk pertandingan melawan Albania, meskipun dimungkinkan dia akan diistirahatkan untuk menjadi sepenuhnya fit untuk pertandingan-pertandingan yang lebih sulit melawan Spanyol dan Kroasia.

Baca juga : Italia Imbang Tanpa Gol dengam Turki, Luciano Spalletti Akui Azzurri Kurang Tajam

Hari ini, Kroasia menyelesaikan persiapannya untuk EURO 2024 dengan kemenangan 2-1 tandang melawan Portugal.

Dengan absennya Barella besok, Spalletti telah mengkonfirmasi bahwa Jorginho dan Nicolò Fagioli akan mulai di lini tengah.

"Jika kami bermain dengan dua gelandang bertahan, maka memiliki dua pemain berkualitas yang dapat memulai serangan memberi kami pilihan ganda untuk dipilih.

Baca juga : Cedera, Giorgio Scalvini Absen Bela Timnas Italia di Piala Eropa 2024

"Jorginho dan Fagioli adalah pemain yang tahu bagaimana mengendalikan bola di ruang yang sempit. Jorginho lebih tentang umpan pendek, sedangkan Fagioli dapat melihat pergerakan terbuka dari jarak jauh, jadi mereka dapat bermain bersama."

Federico Chiesa menjadi penentu dalam kemenangan EURO 2020, tetapi karirnya telah terganggu oleh cedera berulang dan ketidakpastian umum.

"Saya sudah mengatakan pendapat saya tentang Chiesa, dia bergantian antara kilatan-kilatan ini yang kadang-kadang tidak berhasil, tetapi itu bagian dari karakteristik semua pemain dengan jenis kualitas, kreativitas, dan ketidakdugaan seperti itu." (Football-Italia/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat