visitaaponce.com

Inilah Keahlian Digital yang Berguna di Era Transformasi

Inilah Keahlian Digital yang Berguna di Era Transformasi
Ilustrasi(epale.ec.europa.eu)

Sejak 2020 hingga 2022, dunia dilanda pandemi Covid-19. Ada banyak hal berubah mulai dari kebiasaan hingga pola kerja dan belajar. Pembatasan sosial membuat waktu luang lebih banyak dihabiskan di rumah, bahkan sebagian besar pekerja kini juga melakukan Work From Home (WFH).

"Ada beberapa digital skills yang bisa dipelajari dan dikembangkan. Bahkan kini anak kecil juga jadi content creator," kata Relawan Mafindo, Puji F Susanti di Tulungagung, Jawa Timur, pada Jumat (8/7).

Lebih jauh dia mengatakan, YouTuber di Indonesia semakin berkembang pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang mencoba profesi ini, bahkan beberapa nama termasuk yang memiliki subscriber terbanyak di Asia Tenggara.

Tak hanya YouTuber, bidang pemasaran digitak ikut naik daun. Profesi seperti Strategic Digital Marketing yang berhubungan dengan mesin pencarian juga cukup populer. Berbagai platform seperti Canva, Instagram, TikTok menjadi media untuk kreativitas dan pemasaran produk.

Selain itu data sains juga cukup populer. Harvard Business Review sangat berjasa dalam mempopulerkan data sains. Dalam artikelnyang dirilis Oktober 2012, mereka menekankan bahwa data sains profesi paling seksi di abad 21. Tak hanya di dunia, di Indonesia pun data sains juga diiming-imingi gaji besar. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat