visitaaponce.com

Bekali Sertifikasi Keahlian, Universitas BSI Masuk Peringkat ke-11 di Jakarta Versi UniRank

Bekali Sertifikasi Keahlian, Universitas BSI Masuk Peringkat ke-11 di Jakarta Versi UniRank
Universitas BSI khususnya program studi Ilmu Komputer mewajibkan mahasiswa untuk mengikuti ujian kompetensi dengan skema analis program.(Ist)

KAMPUS digital kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) cukup dikenal oleh masyarakat terutama generasi muda. Tiap tahun Universitas BSI meluluskan puluhan ribu mahasiswa.

Lulusan Universitas BSI juga jadi incaran perusahaan-perusahaan karena dinilai memiliki nilai kompetensi ideal di era saat ini, termasuk oleh perusahaan berbasis teknologi digital.

Ini tak lepas dari keahlian sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dari sisi teknologi serta diakui secara legal dan tersertifikasi.

Baca juga: Monash University, Mekari, Digital Hub Inisiasi Beasiswa Inovasi Bisnis

Berkat itu pula, Universitas BSI masuk pemeringkatan UniRank, dengan peringkat ke-11 sebagai kampus terbaik di DKI Jakarta yang mewajibkan semua mahasiswa tersertifikasi dalam keahliannya sesuai program studi yang dipilih.

Muhammad Riza Maulana, salah satu mahasiswa Universitas BSI program studi Ilmu Komputer mengakui kuliah di BSI dibekali ilmu pengetahuan berikut sertifikasi keahlian sesuai dengan bidang ilmu yang dipilih.

“Saya sudah mengikuti sertifikasi kompetensi dengan skema analis program. Ini bisa menjadi bekal saya nanti ketika lulus kuliah yang menunjang keahlian dan program studi yang sudah saya ambil yakni Ilmu Komputer,” katanya, dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9).

Baca juga: Enam Universitas di Indonesia Jadi Pusat Pembelajaran Bahasa dan Inovasi Tiongkok

Ketua Program Studi Ilmu Komputer Rachmat Adi Purnama membenarkan Universitas BSI khususnya program studi Ilmu Komputer mewajibkan semua mahasiswa untuk mengikuti ujian kompetensi dengan skema analis program.

“Sertifikasi kompetensi ini perlu agar lulusan Universitas BSI dapat memenuhi keinginan dunia industri dan dunia kerja sesuai bidang ilmu yang dipilih."

"Ini juga bisa jadi nilai tambah dari lulusan karena memiliki keahlian yang diakui secara legal serta dikeluarkannya sertifikat keahlian oleh lembaga sertifikasi profesional (LSP),” tutupnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat