visitaaponce.com

Startup Konstruksi Gravel Buka Lapangan Pekerjaan Bagi Ribuan Orang

 Startup Konstruksi Gravel Buka Lapangan Pekerjaan Bagi Ribuan Orang
Tim startup Gravel turut berpartisipasi dalam kejuaraan menembak di Prakasa Cup 2022 yang digelar Divisi Infantri 1 Kostrad di Jakarta.(Ist)

BERSINERGI dengan peringatan HUT RI ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Gravel bangga turut berkontribusi dalam pemulihan perekonomian Indonesia dalam tiga tahun terakhir.

PT Gravel Teknologi Indonesia atau lebih dikenal sebagai Gravel tang  berdiri pada 2019 merupakan perusahaan yang membangun aplikasi di bidang konstruksi.

Berdiri sejak 2019, hingga saat ini startup Gravel terus mengembangkan fitur-fitur di dalam aplikasi untuk menjadi solusi terdepan dalam persoalan konstruksi.

Baca juga : Tembus 2000 Aplikator, Gnetion Gelar KOSAN Nasional Edisi Spesial di Cirebon

Tak hanya itu, Gravel juga menjadi aplikasi yang bisa berkontribusi dalam perekonomian masyarakat dengan menghadirkan ribuan peluang pekerjaan bagi para pekerja konstruksi di Indonesia.

“Ke depannya, Gravel ingin membangun inovasi-inovasi one stop solution untuk persoalan konstruksi,” kata CPO Gravel, Fredy Yanto dalam keterangan pers, Kamis (18/8).

Ia pun menjelaskan Gravel ingin menghadirkan fitur-fitur bukan hanya untuk cari tukang tapi juga konsultan manajemen konstruksi, arsitek, desain interior, dan layanan lainnya.

Baca juga : Apresiasi Para Tukang, Startup Gravel Gelar Momen Kebersamaan

Membawa semangat “Membangun Indonesia, Membangun Bersama Gravel”, lebih dari 2.000 proyek konstruksi telah terselesaikan di Indonesia bersama mitra tukang yang penuh dengan kegigihan dan ketekunan mengerjakan masing-masing bidangnya.

Gravel telah menghubungkan ribuan pekerja konstruksi ke berbagai proyek pembangunan, di antaranya LRT, JIS (Jakarta International Stadium), pembangunan perumahan, pemugaran Keong Mas, dan berbagai proyek lainnya.

Gravel mendapatkan penilaian baik dari lebih dari 90% pengguna, salah satunya Edwin Adriyanto dari CV Dauna Winaza yang telah menggunakan Gravel sejak Desember 2021.

Baca juga : Dorong Industri Konstruksi,  Startup Gravel Dorong Inovasi Manajemen Digital 

Ia bercerita pengalaman menggunakan Gravel, “Keberadaan Gravel membantu proyek-proyek Dauna."

Edwin pun menjelaskan, “Apalagi saat cashflow rendah, (ada opsi metode pembayaran) penggunaan kartu kredit dan harga kompetitif sangat membantu."

Selama menggunakan Gravel, Edwin merasa proyeknya terbantu karena kemudahan yang didapat dari segi persoalan administrasi tukang.

Baca juga : Kreator Konten Disabilitas Bidang Konstruksi Arifin Gabung ke Aplikasi Gnetion

Selama tiga tahun ini, Gravel terus merangkul ribuan pekerja konstruksi untuk mengerjakan berbagai proyek, salah satunya Supriyanto sebagai Mitra Gravel.

Supriyanto bercerita sejak bergabung dengan Gravel yang bisa cepat mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan bayaran tepat waktu.

“Semenjak bergabung di Gravel, saya sangat semangat membangun bersama Gravel untuk Indonesia,” jelas Supriyanto.

Baca juga : Aplikasi Gravel Jembatani Kepercayaan Konsumen dan Pekerja Konstruksi

Seperti Supriyanto, di Gravel masih ada lebih dari 10 ribu tukang siap kerja untuk berbagai jenis pembangunan di Indonesia.

“Untuk memajukan pembangunan yang berkelanjutan, baik secara individu maupun secara perusahaan, saya menyadari bahwa kesejahteraan para pekerja lapangan perlu mendapat perhatian,” ujar Georgi Putra selaku CEO Gravel.

Ia pun menyampaikan bahwa pekerja lapangan yang sejahtera berarti meningkatnya produktivitas dan efisiensi proyek yang sedang berjalan.

Baca juga : Teknologi 3D Construction Printing Percepat Pembangunan Rumah dan Lebih Efisien

Georgi yakin bahwa semua itu dapat diwujudkan melalui teknologi yang dikembangkan Gravel.

 alah satunya dengan menerapkan sistem 'Hari ini Kerja, Besok Pasti Gajian' bagi para Mitra Gravel.

Tak hanya membuka lapangan pekerjaan, Mitra Gravel juga dibekali dengan pelatihan melalui program Gravel Terampil.

Baca juga : Startup JALA Raih Pendanaan Seri A USD 13,1 Juta untuk Perkuat Budi Daya Udang

Melalui pelatihan tersebut, Gravel memastikan kualitas tukang terjaga atau bahkan terus meningkat sehingga menghasilkan proyek yang berkualitas.

Masih dengan semangat membangun Indonesia, Gravel merayakan HUT RI ke-77 dengan mendukung kegiatan atlet dan berbagai kalangan masyarakat yang memiliki minat di cabang menembak dalam event Prakasa Cup.

Event ini diadakan Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad pada 13 -14 Agustus 2022 di dua lokasi, yakni lapangan tembak Senayan untuk air rifle dan air pistol dan lapangan tembak PSC di Kostrad Cilodong, Depok untuk pistol dan senapan.

Baca juga : Delegasi Perusahaan EdTech Selandia Baru Berkunjung ke Indonesia

Di event tersebut Gravel hadir untuk memperkenalkan aplikasi cari tukang kepada masyarakat yang hadir.

Pada akhirnya saat Gravel lebih dikenal maka bisa menghasilkan lapangan kerja lebih banyak lagi bagi para pekerja konstruksi.

“PSC kali ini luar biasa, animo masyarakat yang ikut juga luar biasa. Bersama Gravel yang berpartisipasi di Divisi 1 Cilodong, event ini dapat berhasil dan mencapai target sesuai dengan yang kami inginkan,” kata Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. - Panglima Divisi Infanteri 1.

Baca juga : Startup Legalku Hadir Bantu Pengusaha dalam Persoalan Hukum Perusahaan

Di kesempatan yang sama, Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar - Kepala Staff Divisi Infanteri 1 menyampaikan harapannya, “Semoga Gravel semakin besar, semakin bermanfaat bagi masyarakat dan semakin mempermudah masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pembangunan. Gravel top!”

Selain kegiatan eksternal, Gravel pun merayakan HUT RI dengan mengadakan perlombaan bagi yang melibatkan para Dulur  atau sebutan untuk Mitra Gravel. (RO/OL-09)

Baca juga : Melalui Aplikasi, Startup Wagginton Beri Layanan Perawatan Hewan Peliharaan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat