visitaaponce.com

Heboh di Twitter, Banyak Pengguna Instagram Kena Suspend

Heboh di Twitter, Banyak Pengguna Instagram Kena Suspend
Logo Instagram terlihat di sebuah ponsel(AFP/Lionel BONAVENTURE)

INSTAGRAM mengalami masalah atau error pada Senin (31/10) malam. Beberapa pengguna mengeluhkan akun mereka ditangguhkan atau suspended.

Ada juga keluhan lain berupa aplikasi Instagram sering crash dan keluar sendiri. Juga jumlah followers yang tiba-tiba berkurang drastis. Bahkan ada pengguna yang tidak bisa melihat postingan di Instagram story di linimasa mereka.

Berdasarkan pengakuan salah satu pengguna yang akunnya ditangguhkan, ia menerima sebuah notifikasi yang menyatakan akunnya akan ditangguhkan pada 31 Oktober 2022. 

Baca juga: Cara Mengetahui Orang yang Unfollow kita di Instagram

Lebih jelasnya, notifikasi itu berisi beberapa alasan penangguhan terjadi seperti akun tidak mengikuti pedoman komunitas, jika akun tidak bisa dikonfirmasi maka akun akan dinonaktifkan secara permanen, dan akun tersebut tidak bisa dilihat oleh pengguna Instagram yang lain maka akun tersebut tidak bisa dipakai.

Seperti biasanya, warganet kembali menghebohkan Twitter dengan masalah tersebut. Hingga kata kunci “Instagram Down” menjadi trending topic selama semalaman.

Pengguna mempertanyakan mengapa akun mereka ditangguhkan. Mereka merasa tidak melakukan hal-hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

“TOLONGINNN DONGG CARA KEMBALIIN AKUN INSTAGRAM GIMANA CARANYA???? AKUN GUA DITANGGUHKAN PADAHAL GUA GA ADA SALAH IHHHH,” tulis @sunfl0****.

“Tolongiiin instagram guaaahh, dia ga salah apa2 oy!! #instagramdown,” cuit @resa***.

“Ga salah opo” moro” disuspend ternyata instagram lagi down,” tulis @dind***.

Kemudian, Instagram menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut lewat akun Twitter @InstagramComms. Mereka menyatakan bahwa pengecekan sedang berlangsung terkait bug tersebut. Mereka juga meminta maaf atas masalah itu.

"Kami menyadari beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis @InstagramComms.

Pada Selasa (1/11) pagi, Instagram memberikan pernyataan bahwa bug tersebut telah berhasil diatasi. 

"Kami telah mengatasi bug ini sekarang, ini menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!" tulis akun @InstagramComms. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat