visitaaponce.com

Ini Enam Cara Mudah Cek Nomor XL

Ini Enam Cara Mudah Cek Nomor XL
Logo XL(MI/Susanto)

PERNAHKAH Anda kebingungan mengecek nomor ponsel yang tengah Anda pakai? atau Anda lupa mencatat nomor ketika baru dibeli? 

Jika nomor ponsel yang Anda miliki merupakan nomor dari provider XL , Anda perlu menyimak ulasan ringkasan berikut agar tidak berlarut dalam permasalahan cek nomor. 

1. Cek nomor XL via USSD

Cara termudah yang biasa dilakukan saat hendak mengecek nomor XL yaitu dengan mengakses kode cek nomor XL. Cara ini sangat mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi Telepon atau Panggilan di ponsel Anda. 

Baca juga: Ini Cara Menyembunyikan Aplikasi di Ponsel Anda

Kemudian ketik kode *123# dan klik Call. Setelah itu, pilih menu Info dengan ketik nomor yang terdapat di depan menu tersebut. Lalu, pilih menu Info Kartu XL dan pilih Detail Nomor XL Anda. Setelah itu, pilih lagi menu Info Nomor. 

Tunggu sebentar sampai muncul menu pop up berisi informasi nomor XL yang Anda miliki. Jangan lupa mencatat nomor XL tersebut agar tidak lupa dikemudian hari.

2. Cek nomor XL via aplikasi MyXL

Selain cek nomor XL sendiri melalui kode USSD, Anda juga dapat melihat nomor XL di aplikasi MyXL. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk berbagai keperluan transaksi di provider ini seperti membeli pulsa, beli kuota, hingga cek nomor.

Akan tetapi, untuk cek nomor XL lewat MyXL, pastikan ponsel yang digunakan sudah terhubung dengan internet. Adapun tata cara nomor kartu XL melalui MyXL, seperti berikut :

  • Unduh aplikasi MyXL di Play Store atau App Store.
  • Setelah itu, buka Aplikasi MyXL.
  • Pada halaman utama, Anda akan melihat nomor XL yang dimiliki. 

3. Cek nomor XL via email 

Selain melakukan pengecekan pribadi, Anda juga bisa mengecek nomor XL dengan bantuan customer service XL. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengirimkan email ke [email protected].

Lalu gunakan subjek "Cek Nomor XL" dan tanyakan nomor XL yang Anda miliki. Kirim email tersebut dan tunggu sampai customer service membalas email anda.

4. Cek nomor XL via Whatsapp

Cara yang keempat ini menggunakan WhatsApp. Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp, setelah itu buka bagian setting lalu klik profile, dan lihat nomor XL yang terdaftar di WhatsApp.

Cara ini hanya bisa dilakukan apabila nomor tersebut terdaftar di WhatsApp dan ponsel yang Anda gunakan sudah terkoneksi dengan internet.

5. Cek nomor XL via SMS

Hampir sama dengan telepon, jika pulsa yang Anda miliki terbatas, Anda bisa melakukan cek nomor XL yang anda miliki dengan mengirim SMS ke orang terdekat. 

Sama halnya telepon, nantinya setelah mengirim SMS, nomor Anda akan muncul di ponsel orang yang menerima SMS. kamu bisa mencatat dan menyimpan nomormu. 

6. Cek nomor XL via call center

Ada dua nomor operator yang bisa dihubungi, yaitu 818 dan 817. Nomor 818 adalah nomor yang akan menghubungkan Anda dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab otomatis.

Layanan ini bebas biaya. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan suara otomatis apabila melakukan panggilan ini.

Sementara 817 adalah nomor yang akan menghubungkan Anda dengan petugas operator atau customer service representative dari XL. Layanan ini berbayar sekitar Rp350 per panggilan. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat