visitaaponce.com

Video Conference Neat Hadirkan Pertemuan Virtual Terasa Nyata

Video Conference Neat Hadirkan Pertemuan Virtual Terasa Nyata
Acara penandatanganan kerja sama antara Aquila Data Indonesia dan Neat, dari Norwegia di Jakarta, Rabu (8/3).(Ist)

PADA Rabu (8/30, Aquila Data Indonesia, distributor solusi premium audio video daring, mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian dengan Neat, perusahaan perintis yang mendesain perangkat video yang modis dan elegan untuk Microsoft Teams dan Zoom.

Perjanjian ini memungkinkan Aquila Data Indonesia untuk menjual produk-produk Neat kepada reseller di seluruh Indonesia.

"Aquila Data Indonesia sangat senang bermitra dengan Neat. Hal ini mengisi line up product baru kami dan memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman video terbaik bagi pelanggan Zoom dan Microsoft Teams kami," kata Arif Maulana, Product Manager (Neat) Aquila Data Indonesia dalam keterangan, Rabu (8/3).

 “Kami mengkhususkan diri pada sistem audio visual melalui solusi jaringan IP, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan Neat untuk lebih jauh menembus market ini," terangnya.

Baca juga: Ini Panduan Keamanan Lengkap untuk Gelar Video Conference

Mengomentari perjanjian ini, Clara, Partner Manager Asia di Neat mengatakan,"Bekerja sama dengan mitra seperti Aquila Data Indonesia adalah kunci untuk memperluas jangkauan kami di pasar Indonesia."

"Aquila Data Indonesia memiliki komitmen yang sama dengan kami dalam memberikan pengalaman video meeting yang lebih kaya, lebih bermakna, dan menarik bagi para pelanggan untuk tenaga kerja hibrida modern mereka," jelas Clara.

 Arif menambahkan, Aquila Data Indonesia telah berpengalaman selama lebih dari dua dekade dalam bisnis Unified Communication.

"Solusi kami dipercaya oleh sektor pemerintah dan perusahaan sebagai bagian dari kebutuhan penting," katanya.

"Kami menganalisis, merancang, membuat, dan mengimplementasikan infrastruktur jaringan audio video untuk menyediakan komunikasi yang paling sesuai dan dapat diandalkan," papar Arif.

Baca juga: Zoom Ungkapkan Cara Perusahaan Meningkatkan Performa

"Tim kami telah tersertifikasi untuk mengamankan jaringan audio dan video serta multimedia dan melindunginya dari hal-hal yang tidak terduga," jelasnya.

Berangkat dari fondasi yang kuat dari unified communication dan infrastruktur jaringan, Aquila Data Indonesia menjawab tren perjalanan A/V yang disadari oleh para pelaku bisnis jaringan.

"Karena kami percaya bahwa masa depan A/V adalah transparansi ke Jaringan IP. Integrasi yang mulus dengan jaringan IP komunikasi video dan suara akan menjadi standar implementasi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.aquila-data.id," ujar Arif.

Baca juga: Begini Tren Perilaku Pengguna Zoom Selama 2022

Pada kesempatan sama, Regional Director Asia Neat, Niko Walraven, menjelaskan Neat mendesain perangkat video conference yang sederhana dan elegan yang membuat pertemuan virtual terasa sama nyatanya dengan pertemuan tatap muka.

"Dengan mulus menghadirkan pengalaman yang kaya dan bermakna bagi pekerjaan, interaksi, dan kehidupan orang-orang di seluruh ruang rapat, perangkat Neat memiliki audio dan video yang sangat jernih," jelasnya.

Serta kemampuan canggih yang mendukung lingkungan kerja dan pembelajaran hibrida yang lebih baik, menarik, dan lebih aman," terang Walraven.

Neat didirikan di Oslo, Norwegia oleh tim yang terdiri dari para insinyur teknik kreatif yang selama beberapa dekade, telah menciptakan inovasi yang mengubah permainan untuk beberapa merek komunikasi video yang paling dikenal di dunia. Untuk informasi lebih lanjut tentang Neat, kunjungi www.neat.no. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat