visitaaponce.com

Gandeng IBM, SAP, dan AWS, Holi Pharma Lakukan Transformasi Digital

Gandeng IBM, SAP, dan AWS, Holi Pharma Lakukan Transformasi Digital 
Gedung perushaan farmasi PT Holi Pharma.(Ist/Holi Farma)

PERUSAHAAN farmasi Indonesia, PT Holi Pharma, mengumumkan kolaborasi bersama IBM dan SAP dalam percepatan transformasi digital untuk tumbuh dan berkembang di negeri.

IBM Consulting telah membantu Holi Pharma yang sukses menyebarkan RISE dengan SAP untuk memindahkan beban kerja dan proses ERP yang kritis bagi misi perusahaan ke cloud.

Hal ini akan berdampak pada wawasan operasional yang lebih cepat bagi Holi Pharma, dengan harapan memberikan berpengaruh signifikan bagi efisiensi dan kapasitas produksi grup tersebut. 

Baca juga: Menilik Perjalanan Transformasi Digital APP Sinar Mas Untuk Hasilkan Efisiensi

Didorong oleh aspirasi untuk menjadi aset nasional, langkah yang dilakukan oleh Holi Pharma sejalan dengan roadmap Indonesia 4.0 untuk menjadikan negara berpenduduk padat tersebut sebagai salah satu dari 10 ekonomi teratas di dunia pada 2030.

Farmasi, Satu dari Tujuh Sektor Industri Kunci

Sektor farmasi merupakan salah satu dari tujuh sektor industri yang diidentifikasi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sebagai pemain kunci dan kontributor keberhasilan ekonomi negara.

"Kami terkesan dengan migrasi sejumlah proses bisnis inti oleh IBM Consulting, yang selesai dalam waktu empat bulan," kata Lioe Julius, Head of IT, Holi Pharma dalam keterangan, Jumat (5/5).

Baca juga: Transformasi Digital JRP Insurance Diganjar Penghargaan Digital Brand Awards 2023

"Sistem ERP yanghandal dan tunggal, serta analitik generasi berikutnya di RISE dengan SAP, dikombinasikan dengan AWS, memungkinkan kami memperoleh wawasan dan laporan yang sesuai dengan kecepatan yang bisnis kami butuhkan saat ini," jelasnya.

"Juga dalam merespons perubahan yang terjadi di pasar, serta membuat keputusan strategis dengan lebih cepatuntuk mendukung pertumbuhan dan perluasan roadmap kami," papar Lioe Julius.

Baca juga: Lewat Solusi AWS, Layanan Kesehatan Digital Halodoc Sukses Jangkau 20 Juta Pengguna

Dengan bekerja bersama IBM, SAP, dan AWS, Holi Pharma kini dapat mempercepat perjalanan transformasi SAP S/4HANA dan membagikan data secara efisien di antara unit-unit bisnis guna menyediakan wawasan operasional yang tepat bagi pengambil keputusan.

Hal ini juga mempercepat proses seperti penutupan akhir bulan dan perencanaan produksi, memungkinkan karyawan Holi Pharma untuk menghabiskan lebih banyak waktu pada proses analisis bernilai tambah.

Lakukan Analisis Profitabilita Lebih Rinci

RISE dengan SAP memungkinkan Holi Pharma untuk melakukan analisis profitabilitas yang lebih merinci pada tingkat segmen dan produk dengan menggunakan modul FI dan CO.

Dengan elastisitas komputasi berkinerja tinggi dan sistem penyimpanan, AWS memungkinkan IBM dan SAP untuk menerapkan lanskap RISE dengan SAP lebih cepat, sehingga mempersingkattimeline proyek secara signifikan bagi Holi Pharma.

"Memiliki data yang terintegrasi, akurat, dan real-time di perusahaan merupakan fondasi yang kuat bagi peningkatan kapasitas produksi dan inovasi grup Holi Pharma," kata Andreas Diantoro, Managing Director, SAP Indonesia.

Baca juga: Monit Hadirkan Platform Pengelolaan Keuangan bagi Pelaku Usaha

"Diaktifkan dengan RISE dengan SAP, gabungan keahlian dan pengalaman dari kemitraan yang diperluas dengan IBM dan AWS mendasari Holi Pharma untuk mempercepat transformasi bisnisnya dan meningkatkan posisi kepemimpinannya," jelas Andreas. 

"Kerja sama kami akan membantu klienmerampingkan dan memodernisasi beban kerja SAP mereka," kata Gunawan Susanto, Country Manager, Indonesia, AWS.

"Kolaborasi antara AWS, IBM, dan SAP mengilustrasikanekosistem IBM pada pekerjaandalam mengatasi tantangan mengenai kecepatan dan efisiensi yang dihadapi klien kami ketika bermigrasi dan memodernisasi sistem ERP mereka," jelas Gunawan. 

"IBM dan SAP memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mendalam untuk membantu perusahaan yang inginmemajukan perjalanan transformasi mereka dengan memanfaatkan pendekatan hybrid cloud," kata Andrian Purnama, Managing Partner, IBM Consulting, Indonesia.

"Pekerjaan kami dengan Holi Pharma akan menjadi tulang punggung yang memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan transformasi digital dan mempercepat pertumbuhan mereka," paparnya. (RO/S-4) 
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat