visitaaponce.com

National Cybersecurity Connect 2023 Dibuka 25-26 Oktober

National Cybersecurity Connect 2023 Dibuka 25-26 Oktober
Soft launching National Cybersecurity Connect 2023, Jakarta, Selasa (16/5).(Dokumentasi pribadi.)

NATIONAL Cybersecurity Connect 2023 akan dibuka selama dua hari yaitu pada 25-26 Oktober 2023 di Menara Bidakara Jakarta. Acara yang menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan dalam keamanan siber untuk berkumpul dan berbagi ilmu itu bakal menghadirkan lebih dari 35 exhibitor. Pameran tersebut juga menampilkan teknologi dan solusi terkini cybersecurity yang dapat membantu masyarakat maupun sektor usaha/bisnis di Indonesia menangkal kejahatan siber. 

Tidak kalah penting juga, pada kesempatan tersebut akan diberikan penghargaan terhadap perusahaan yang telah memberikan kontribusi ekonomi dalam bidang cybersecurity. "Kami menargetkan 5.000 pengunjung dari berbagai sektor pada acara utama," ujar Presiden Direktur PT Naganaya Indonesia Aditya Adiguna di sela soft launching National Cybersecurity Connect 2023, Jakarta, Selasa (16/5). 

Aditya menyampaikan pihaknya menggelar National Cybersecurity Connect 2023 berkolaborasi dengan Siber dan Sandi (BSSN), Dewan Transformasi Digital Industri Indonesia (Wantrii), dan Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (Aptiknas) dalam membangun kesadaran keamanan siber. Ia berharap acara ini menjadi acuan skala nasional terkait keamanan siber. Pasalnya, hingga kini belum ada pameran nasional terkait keamanan siber.

Baca juga: Ini Pengertian dan Perbedaan Malware, Ransomware, Social Engineering, dan Ancaman Siber Lainnya

Soft launching NCC 2023 dihadiri pula oleh Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BSSN Sulistyo, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional Soegiharto Santoso, dan Ketua Umum Dewan Transformasi Digital Industri Indonesia Fadli Hamsani. Mengacu pada data yang dirilis BSSN, terdapat 1 miliar serangan siber di Indonesia sepanjang 2022. Hal ini tentu diperlukan atensi seluruh pemangku kepentingan dalam memperkuat keamanan siber di Indonesia. 

Keamanan siber terus berkembang seiring kemajuan teknologi. Namun, dengan teknologi baru yang terus muncul setiap saat, memungkinkan kita menghadapi kesulitan dalam mengikuti tren dan perkembangan terbaru. Pengelola data pun dituntut untuk harus terus melakukan pembaruan, baik dari segi ilmu maupun teknisnya, agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari. NCC 2023 diharapkan dapat menjawab kebutuhan teknologi terkini terhadap ancaman keamanan siber. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat