visitaaponce.com

4 Macam Aplikasi yang Potensial Disalahgunakan untuk Berselingkuh

4 Macam Aplikasi yang Potensial Disalahgunakan untuk Berselingkuh 
Ilustrasi pasangan berselingkuh(Freepik)

SEGUDANG aplikasi personal chat ditawarkan di penyedia layanan App Store maupun Playstore. Dari beberapa aplikasi tersebut terpantau bisa disalahgunakan untuk berselingkuh.

Seperti yang diketahui, isu perselingkuhan belakangan ini mengemuka. Teranyar, pemain sinetron Syahnaz Sadiqah atau dikenal sebagai adik Raffi Ahmad dituding berselingkuh dengan sesama aktris Rendy Kjaernett.

Tudingan itu muncul lewat unggahan Instagram Story istri Rendy, Lady Veronica Nayoan.

Baca juga: Ganjar Perkenalkan Aplikasi Jeknyong untuk Kelola Sampah

Lady mengungkap hal tersebut di akun Instagram miliknya pada Selasa (20/6) malam. Dengan menyebut akun milik Syahnaz dan Rendy, Lady mempertanyakan sampai kapan keduanya menutupi hubungan tersebut.

“Sudah dari Juli 2022 saya diam. Setahun sudah, sejak saya hamil sampai sekarang Jacob umur 6 bulan," kata Lady dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Mengenal Aplikasi Screen Reader yang Digunakan Putri Ariani Belajar

Di Twitter, muncul pula tangkapan layar yang diduga obrolan antara Shanaz dengan Rendy. Bahkan, keduanya disebut-sebut mengobrol lewat aplikasi ojek online.

Dikutip dari Messaging Lab, ada beberapa aplikasi yang disebut biasa digunakan untuk berselingkuh. Berikut daftarnya.

Aplikasi Potensian Disalahgunakan untuk Berselingkuh

1. Tinder

Tinder disebut sebagai ‘aplikasi selingkuh paling terkenal di dunia’. Aplikasi ini tergolong mudah digunakan sehingga pengguna dapat melihat semua foto yang diunggah oleh pengguna lain yang secara geografis berdekatan.

Para penggunanya hanya perlu mengunggah empat foto dan menuliskan profil untuk mendaftar. Setelahnya, pengguna bisa langsung melihat foto pengguna lainnya.

Pengguna yang tertarik dengan foto pengguna lain itu bisa menggesernya ke kanan. Sebaliknya, jika tak tertarik, foto yang tampil bisa digeser ke kiri.

Jika foto pengguna lain yang digeser ke kanan itu juga ternyata melakukan hal tersebut, kedua pengguna itu bisa memulai percakapan lewat kolom obrolan, bahkan bertukar nomor Whatsapp jika tertarik.

2. Bumble

Secara tampilan antar-muka, Bumble mirip Tinder. Bedanya, Bumble hanya mengizinkan perempuan pengguna yang memulai obrolan. Karena itu pula, aplikasi ini dinilai pas untuk wanita.

Dengan kata lain, app ini bisa disalahgunakan untuk berselingkuh dengan didahului oleh langkah perempuan atau setidaknya akun yang mengaku berjenis kelamin wanita.

Aplikasi ini tersedia gratis di Android, iPad, iPhone dengan sistem operasi iOS 8 ke atas. Setelah dipasang, pengguna hanya perlu mengunggah foto, mengisi biodata dll.

Namun untuk menggunakannya, Anda harus berusia 17 tahun ke atas.

3. Telegram

Dilansir Clevguard, Telegram masuk ke dalam "salah satu aplikasi selingkuh terbaik." Pasalnya, Telegram disebut memiliki beberapa fitur yang mendukung.

Fitur tersebut antara lain "Self-destructing" yang membuat kolom obrolan bisa terhapus dengan sendirinya sesuai dengan waktu yang telah diatur. Alhasil, para pelaku selingkuh pun bisa menghilangkan jejak.

Fitur lainnya adalah "Hidden Chats" yang membuat kolom obrolan bisa disembunyikan dan dikunci lewat pengaturan pin.

4. WhatsApp

Sebagai app percakapan yang paling umum digunakan, WhatsApp mudah untuk memfasilitasi perselingkuhan lantaran tinggal bertukar nomor seperti biasa.

Terlebih, aplikasi milik Meta itu kini sudah dilengkapi fitur pelindung obrolan dengan kata sandi atau pin atau chat lock. Pasangan pun tak bisa membukanya tanpa izin pemilik ponsel.

Namun demikian, patut dicatat fitur tersebut tidak akan melindungi pengguna dari spyware atau perangkat lunak lain yang mungkin berbahaya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat