visitaaponce.com

Melalui Platform Tiktok, Insight First Indonesia Berdayakan Ibu Rumah Tangga

Melalui Platform Tiktok, Insight First Indonesia Berdayakan Ibu Rumah Tangga
Insight First berikan kesempatan para ibu rumah tangga jadi affiliator di platform TikTok(Dok.Ist)

TIKTOK  muncul sebagai kekuatan baru dalam industri perdagangan digital. Sebagai platform berbagi video pendek yang sedang populer di kalangan pengguna muda, telah berkembang menjadi fenomena global. 

Tidak hanya sekadar menjadi platform hiburan semata, TikTok juga telah menjadi salah satu kekuatan utama dalam pertumbuhan social commerce di Indonesia. Popularitas TikTok  membuat Insight First Indonesia untuk memasarkan buku-buku nonfiksi melaui platform social-commerce itu. itu. 

CEO Insight  First  Group Marlina Iryatie mengatakan pihaknya  mengambil langkah berlawanan saat banyak toko buku konvensional
yang berguguran, dan maraknya issue bahwa minat baca orang Indonesia yang renda.  Insight First Indonesia justru mampu menjual beragam buku non-fiksi motivasi dan bisnis hingga puluhan ribu eksemplar, salah satunya melalui jalur distribusi affiliate social commerce.

Insight Group berbaur dengan ekosistem dan mengelola affiliator melalui program “Pejuang Kebaikan InsbookStore”

"Melalui program ini, kami memberikan kesempatan kepada individu atau kelompok yang tertarik bergabung mempromosikan dan menjual buku-buku InsbookStores  yang merupakan nama toko buku binaan Insight First Indonesia, ujar Marlina di Jakarta,Selasa (11/7).

Salah satu  buku yang terjual cukup banyak adalah Quranic Law of Attraction.  Sejak dirilis dua tahun lalu, buku  yang diterbitkan oleh Insight First Indonesia, telah memperoleh perhatian yang luar biasa dan menjadi best-selling book di genre buku pengembangan diri, dan terjual lebih dari 50.000 eksemplar.  Konten dan pendekatan yang relevan yang di tuangkan dalam buku tersebut telah membuat pembacanya merespon serta memberi review yang positif. 

"Hasil program afiliasi kami telah menciptakan dampak ekonomi yang positif dengan memberikan peluang penghasilan tambahan kepada affiliator, khususnya ibu Rumah Tangga," tambahnya.  

Dalam beberapa bulan saja, telah terdapat peningkatan signifikan jumlah affiliator yang bergabung dengan program tesebut, yaitu lebih dari 14.000 affiliator, dimana 80%nya adalah ibu Rumah Tangga.

Peran Insight First Indonesia dalam memberdayakan ibu rumah tangga sebagai afiliasi TikTok dirasakan cukup mengubah peta-permainan dalam hal pertumbuhan ekonomi dari rumah. 

Dengan memanfaatkan potensi besar platform media sosial seperti TikTok, ibu rumah tangga diberi kesempatan untuk menjalankan usahanya sendiri, tanpa modal berarti, serta berkesempatan menghasilkan pendapatan dari kenyamanan rumah mereka sendiri.

"Inisiatif ini tidak hanya memberikan pemberdayaan ekonomi kepada ibu rumah tangga tetapi juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan dengan menciptakan jalan baru untuk perdagangan dan memperluas jangkauan bisnis," tandas Marlina.  (RO/E-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat