visitaaponce.com

Microsoft Mulai Jual Komponen Pengganti untuk Gamepad Xbox

Microsoft Mulai Jual Komponen Pengganti untuk Gamepad Xbox
Konsol Xbox.(AFP/JUNG YEON-JE)

MICROSOFT mengambil langkah besar untuk memasuki ranah perbaikan mandiri dengan menawarkan komponen pengganti untuk gamepad Xbox, serta instruksi yang dapat diunduh dan video tutorial per langkah, diperkirakan dapat menghemat biaya perbaikan jangka panjang.

Program ini berdampak pada model Xbox Wireless Controller standar dan Xbox Elite Series 2 Wireless Controller. Toko Microsoft menawarkan penggantian papan, stik, tombol, cover dan lainnya, menangani permasalahan dari pergeseran stik hingga tombol yang tersangkut.

Sebelumnya, pengguna harus mengganti gamepad secara keseluruhan atau mengandalkan perbaikan oleh pihak ketiga yang berisiko. Kisaran harga perbaikan dari USD24 (Rp364.008) untuk rangkaian tombol hingga USD60 (Rp530.845) untuk papan sirkuit dan unit perakitan motor.

Baca juga: G.A.T.E Perkenalkan Diri Lewat Video Giants Among The Elders

Mengutip Engadget, sasis penggantian juga tersedia, namun hanya tersedia dalam warna hitam dan putih. Menurut Product Lead Program Brad Rossetti, program ini telah tersedia dan jika pengguna memiliki pengendali Xbox rusak, kini waktunya untuk memperbaiki perangkat tersebut.

Microsoft juga memungkinkan peritel lain untuk menjual komponen pengganti ini, seperti guru perbaikan mandiri iFixit. Microsoft bukan satu-satunya raksasa gaming yang memungkinkan perbaikan mandiri atau DIY.

Alat pengendali DualSense Edge dipasarkan dengan modul stik pengendali, meski Sony tidak menjual komponen lain via toko online. Sementara itu, Nintendo tidak menjual komponen perbaikan untuk pengendalinya.

Baca juga: Bermain Video Gim tidak Berpengaruh pada Kemampuan Kognitif Anak

Namun, Nintendo akan memperbaiki Joy-Cons secara gratis saat mengalami kerusakan termasuk kasus drift Joy-Con. Sebelumnya, berlandaskan dari informasi yang sudah beredar, Microsoft sudah secara sah dan legal dalam membeli Activision Blizzard.

Banyak penggemar Call of Duty yang merupakan game unggulan dari Activision dan terkhusus untuk para pemain Playstation bahwa mereka akan kehilangan game favorit karena Call of Duty juga akan diisukan menjadi game eksklusif dari Xbox.

Pihak Microsoft dan Xbox mematahkan semua rumor tersebut. Mereka sudah mendapatkan kesepakatan sekaligus persetujuan bahwa Call of Duty akan menjadi game yang masih bisa dimainkan oleh para pemain Playstation.

Jadi, untuk para pemain Playstation masih bisa menikmati game FPS kompetitif tinggi tersebut dengan platform PS4 atau PS5. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat