visitaaponce.com

Roblox akan Tersedia di Konsol PlayStation

Roblox akan Tersedia di Konsol PlayStation
Game Roblox yang akan segera tersedia di PlayStation.(Roblox)

PLATFORM permainan anak-anak yang populer, Roblox akan diluncurkan di konsol PlayStation milik Sony. Hal tersebut diumumkan di Konferensi Pengembang tahunan Roblox.

Dilansir dari BBC, pengumuman lainnya dari Roblox ialah cara baru untuk membuat karakter, alat komunikasi yang disebut Roblox Connect, dan rilis penuh pada platform VR Meta, Quest.

Roblox akan tersedia di PlayStation 4 dan PS5 pada Oktober 2023. Sebelumnya, game ini hanya tersedia untuk dimainkan di komputer dan perangkat seluler, serta di konsol Xbox One milik Microsoft.

Baca juga: PUBG Mobile Rilis Pembaruan Versi 2.8

Roblox juga mengumumkan Connect, sebuah sistem yang memungkinkan pemain untuk memanggil orang lain dalam game menggunakan nama asli, bahasa tubuh, dan ekspresi wajah. Dengan mengarahkan kamera ke wajah mereka sendiri, Roblox akan mentransfer ekspresi dunia nyata mereka ke karakter dalam game.

Dalam sebuah posting blog yang menjelaskan teknologi motion-capture, Roblox mengatakan bahwa teknologi ini tersedia untuk pemain berusia 13 tahun ke atas. Pemain harus terlebih dahulu memberikan persetujuan kepada Roblox untuk menggunakan kamera mereka sebelum dapat digunakan. Roblox mengatakan dalam pemberitahuan privasi bahwa mereka tidak merekam atau menyimpan informasi yang diambil dari kamera pemain. 

Baca juga: 25 Istilah dalam Gim Mobile Legends dan Artinya, Gamer Wajib Tahu

Belum Diketahui di negara mana Roblox Connect akan diluncurkan. Roblox mengatakan rincian lebih lanjut tentang hal ini akan diumumkan di masa mendatang.

Upaya Roblox Perkuat Pasar

Langkah ini disebut upaya Roblox untuk memperkuat posisinya sebagai salah satu platform game paling populer di dunia. Diketahui, Roblox memiliki lebih dari 60 juta pemain per hari, tetapi mereka dikritik karena kekhawatiran tentang moderasi yang buruk pada kontennya.

Sebuah survei yang dilakukan Statista terhadap 400.000 anak-anak Inggris menemukan bahwa Roblox jauh lebih populer daripada saingan terdekatnya - dengan 67% anak-anak mengatakan bahwa mereka memainkannya, dibandingkan dengan hanya 23% memainkan Minecraft, yang merupakan video game terlaris sepanjang masa.

Popularitasnya berasal dari penekanannya pada kreasi, yaitu alih-alih menjadi game tradisional, game ini memungkinkan pemain untuk membuat game sendiri di dalamnya. Bahkan, Roblox menyebut para pemainnya sebagai pengembang.

Para pengembang ini, yang sering kali masih anak-anak, dapat membuat game dan bahkan berpotensi menghasilkan mata uang dalam game dari pemain lain, yang dikenal sebagai Robux.

Roblox sering dipuji karena memungkinkan anak muda untuk masuk ke dalam desain gim dan menjadi kreatif, tetapi kebebasan dan popularitas yang sama juga menyebabkannya mendapat sorotan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat