visitaaponce.com

Mudahkan Sistem Pertiketan, Undangin Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Digitalisasi

Mudahkan Sistem Pertiketan, Undangin Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Digitalisasi
Solusi digitalisasi dari Undangin digunakan dalam festival LIKE(Dok. Undangin)

KESADARAN terhadap kelestarian lingkungan semakin tinggi di masyarakat. Hal itu pun terlihat dari meriahnya ajang Fetival LIKE (Lingkungan, Iklim, Kehutanan, dan Energi Terbarukan) yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) beberapa waktu lalu.

Salah satu inisiatif ramah lingkungan yang dihadirkan dalam ajang persiapan Indonesia menuju onvensi Kerangka Kerja PBB mengenai perubahan iklim (COP) ke-28 di Uni Emirat Arab itu ialah sistem undangan dan pertiketan digital.

Hal itu disediakan platform Undangin, dengan menggunakan sistem check-in melalui kode respons cepat (QR Code) yang dikirimkan melalui e-mail atau aplikasi perpesanan di ponsel pengunjung.

Baca juga : Kemenhub Siapkan Aplikasi Pemesanan Integrasi Tiket Angkutan Umum, Pertama di Dunia

"Undangin memiliki kesadaran untuk pengurangan penggunaan kertas untuk meminimalisir dampak lingkungan. Para pengunjung hanya perlu mengunjungi tautan pemesanan tiket dan mengisi data diri lalu QR Code acara akan dikirimkan melalui WhatsApp atau E-mail," tulis Undangin dalam keterangannya.

Sistem check-in menggunakan QR Code juga lebih mempermudah dibandingkan dengan cara konvensional, sehingga tidak menimbulkan antrian yang panjang. Oleh karena itu, pengunjung dapat dengan cepat menikmati Festival LIKE 2023 di Arena Stadion Kawasan Gelora Bung Karno.

Baca juga : FIFA Buka Pendaftaran untuk Beli Tiket Piala Dunia U-17

Tidak hanya itu, Undangin juga dapat menjadi solusi praktis bagi siapapun yang ingin mengadakan acara dengan cepat dan mudah. Tanpa harus memikirkan berbagai teknis yang rumit seperti desain dan pengiriman undangan atau tiket secara manual. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat