visitaaponce.com

B2B Masih Menarik, Comtronics Terus Rambah Pangsa Pasar Internet

B2B Masih Menarik, Comtronics Terus Rambah Pangsa Pasar Internet
Comtronics membuka kantor baru di bilangan Matraman, Jakarta Pusat, untuk melayanan pelanggan dari segmen B2B dan B2G.(Ist)

KEBUTUHAN layanan koneksi internet cepat berikut solusi lainnya kini sangat dibutuhkan institusi/lembaga untuk meningkatkan produktivitas mereka.

Terutama, bagi mereka yang berasal dari segmen business to business (B2B) dan business to government (B2G).

"Selama ini para pelanggan kami dari segmen B2B dan B2G. Mereka sangat mengutamakan pelayanan prima. Karena itu, kami membuka kantor baru di bilangan Matraman, Jakarta Pusat," ungkap Direktur Comtronics Systems Hartono Chandra, melalui siaran persnya, Jumat (6/10).

Baca juga: 23 Tahun Biznet Terus Berinovasi Mendukung Masyarakat Indonesia

Dia menjelaskan dengan adanya kantor cabang baru, ketika ada gangguan atau kendala yang dialami pelanggan, Comtronics dapat langsung cepat memberikan solusi penanganannya.

"Teknisi kami selalu standby di kantor untuk memberikan bantuan ketika pelanggan mengalami kendala,” kata Hartono.

Ia melanjutkan kebutuhan internet segmen B2B dan B2G di luar Jawa saat ini masih terbuka. Karena itu, pihaknya menggelar jaringan fiber optic dan memberikan layanan internet bagi pelanggan B2B dan B2G di Bali.

"Untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, dalam waktu dekat Comtronics juga akan menggelar jaringan fiber optic di wilayah Balikpapan.  Dengan kehadiran Comtronics di Balikpapan diharapkan dapat memberikan solusi konektivitas dan solusi IT di segmen B2B dan B2G,” tutup Hartono.

Baca juga: Ini Layanan yang Dapat Diakses pada Aplikasi myIndiHome

Menurut Chief Project Officer Comtronics Setiaji, saat ini Comtronics melayani pelanggan B2B dan B2G di kawasan Jabodetabek, Bandung, Medan, Cikarang, dan Bali. Diharapkan, Comtronics ke depan bakal memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Kami perkirakan saat ini Comtronics memegang market share B2B dan B2G di Indonesia sebesar 2%. Dengan layanan konektivitas serta IT solution yang lengkap, kami optimistis 3 tahun mendatang dapat menambah market share menjadi 10%," urai Setiaji.

Saat ini Comtronics memiliki sekitar 500 pelanggan B2B dan sekitar 100 pelanggan B2G, terdiri dari kementerian/lembaga serta pemerintah daerah di wilayah Jabodetabek, Medan, Bali, dan Bandung.

“Dari pelanggan itu, mayoritas market kami berada di Jabodetabek dan Jawa Barat. Kami yakin bisa menambah pelanggan di luar Jabodetabek dan Jawa Barat, dan merebut pangsa pasar pada segmen B2B dan B2G yang belum tergarap sempurna oleh operator lain,” pungkas Setiaji. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat