visitaaponce.com

Nuon Jajaki Bisnis Baru dalam Hiburan Digital

Nuon Jajaki Bisnis Baru dalam Hiburan Digital
Aris Sudewo.(Dokpri)

PERUSAHAAN di bidang digital lifestyle & entertainment Nuon Digital Indonesia (Nuon) optimistis melahirkan inovasi dan peluang pada industri terkait pada 2024. Nuon sebagai bagian dari Telkom Group berkomitmen untuk menjajaki bisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya. Langkah-langkah strategis yang akan dilakukan pada 2024 mencakup penambahan fitur-fitur baru pada platform dan layanan digital serta ekspansi bisnis.

CEO Nuon, Aris Sudewo, menyadari pentingnya transformasi digital. Karenanya, Nuon terus berupaya menyajikan layanan-layanan hiburan digital berkualitas dan menjaga daya saing di tengah perubahan pasar yang dinamis. "Di era teknologi dan digitalisasi yang menjadi pilar utama dalam industri hiburan digital, Nuon terus menghadirkan fitur-fitur baru, konten-konten berkualitas, dan pengalaman mendalam untuk memenuhi kebutuhan pengguna," ujar Aris dalam keterangan tertulis, Minggu (11/2).

Melalui tiga portofolio bisnisnya yaitu digital games, digital music, dan digital lifestyle, Nuon bertekad memberikan konten digital terbaik kepada para pengguna. Perusahaan turut dalam memajukan industri gim lokal dengan bekerja sama dengan beberapa pengembang nasional dengan membawa karya-karya mereka ke pasar internasional. 

Baca juga : Tahun ini Pengguna Internet Indonesia Diperkirakan 221 Juta

Melalui gim hasil publishing Nuon Games yaitu Paw Rumble, perusahaan memperkuat kehadirannya di panggung global dengan meraih dua penghargaan prestisius, yaitu Google Play Best of 2023 kategori Best Made in Indonesia dan Best Mobile Games dari Indonesia Game Awards saat perhelatan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) tahun 2023. Nuon pada tahun lalu juga tetap konsisten dalam pengembangan industri kreatif, khususnya pada bidang musik melalui layanan Nada Sambung Pribadi, agregator musik indie Langitku, dan streaming musik Langit Musik yang hingga saat ini mencapai 17 juta pengguna. 

Melalui layanan Langit Musik, Nuon percaya bahwa karya cipta anak bangsa tetap harus menjadi juara di Tanah Air dengan contoh nyata yaitu menggelar Indonesian Music Awards 2023 untuk ketiga kali bersama RCTI. Ajang tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada musisi yang telah sukses melahirkan 14 juara dari berbagai kategori dengan total vote mencapai 10 juta.

Di bidang perfilman, Nuon berkolaborasi bersama Produksi Film Negara (PFN) dan Kemenparekraf untuk membangun Indonesia Film Facilitation (IFFa), platform yang memudahkan para pelaku industri perfilman Indonesia dalam proses produksi secara online. Sepanjang 2023, Nuon melalui tiketapasaja.com (ticketing management platform) bekerja sama dengan lebih dari 23 promotor untuk menyelenggarakan 68 event nasional dan internasional. Pada sejumlah event tersebut, lebih dari 190 ribu tiket terjual dengan rekor 6,5 juta concurrent hits. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat