visitaaponce.com

Google One Kini Punya Lebih dari 100 Juta Pelanggan

Google One Kini Punya Lebih dari 100 Juta Pelanggan
Logo Google.(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

CEO Google Sundar Pichai mengumumkan Google One kini memiliki lebih dari 100 juta pelanggan, dan Google akan terfokus pada proses membangun momentum dengan paket AI Premium Plan terbaru yang baru saja diluncurkan.

Paket tersebut menawarkan fitur dengan dukungan model Gemini AI yang baru sama diumumkan Google. Paket Google One AI Premium akan dilengkapi dengan Gemini Advanced, dengan ketersediaan Gemini di Gmail, Docs, dan lainnya dalam waktu dekat.

Paket AI Premium ditawarkan seharga USD19,99 (Rp312.379) per bulan, sedangkan paket Basic, Standard dan Premium ditawarkan seharga USD1,99 (Rp31.097), USD2,99 (Rp46.724), dan USD9,99 (Rp156.111) per bulan.

Baca juga : Google Mengubah Nama Chatbot Jadi Gemini dan Luncurkan Layanan Berbayar

Namun, harga, manfaat, dan ketersediaan paket Google One akan berbeda bergantung pada wilayah. Sebelumnya, Fitur pertanyaan yang disarankan oleh AI juga akan segera hadir dan dapat memudahkan pendidik untuk membuat pertanyaan yang efektif dan sesuai dengan materi pembelajaran.

Selain itu, dengan menggunakan Google Form yang dikombinasikan dengan Practice sets, pendidik dapat membuat sebuah rangkaian latihan yang interaktif. Practice Sets kini sudah tersedia lebih dari 50 bahasa dan sudah menggunakan kemampuan AI. Pendidik juga bisa memberikan tanggapan atas jawaban maupun pertanyaan yang diajukan siswa secara langsung.

Sementara itu, pada pameran teknologi pendidikan dunia Bett di London, Inggris, Google menampilkan 15 Chromebook dan lebih dari 30 fitur Google for Education terbaru yang dapat mengatasi tantangan yang dihadapi pendidikan saat ini, salah satunya menggunakan AI di kelas.

Baca juga : BenQ Luncurkan Smart Board dan Smart Projector Bersertifikasi Google EDLA

AI generatif pada seluruh aplikasi Workspace bisa membantu menghadirkan inspirasi ide baru, mengasah kreativitas, juga menghemat waktu bagi para pendidik. Duet AI juga dapat digunakan untuk menyusun rancangan pembelajaran di Docs, membuat gambar di Slide, merencanakan sebuah proyek di Spreadsheet, dan banyak lagi.

Resource Tab pada Classroom juga bisa bermanfaat untuk mengelola berbagai pelajaran interaktif, seperti membuat set latihan dan aktivitas video dari satu tempat dengan lebih mudah. Dalam waktu dekat, kita dapat berbagi tautan ke template kelas dan halaman Classroom, ini akan menyederhanakan proses perencanaan aktivitas pembelajaran. (Z-6)

Baca juga : Gemini AI, Model Kecerdasan Buatan Terbaru dari Google

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat