visitaaponce.com

8 HP Google Pixel Terbaru, Setara iPhone Harga Terjangkau

8 HP Google Pixel Terbaru, Setara iPhone Harga Terjangkau
Google Pixel 8 Pro(zdnet)

HP Google Pixel merupakan salah satu produk smartphone terbaik yang bisa disetarakan dengan iPhone. Tentu dengan harga lebih terjangkau serta fleksibilitas lebih baik karena berbasis Android.

Namun, Google berbeda dengan ponsel Android lainnya. Jauh dari kesan sarang bugs, malware, dan pembaruan sistem operasi yang ribet. Pengalaman yang diberikan benar-benar ringan dan menyenangkan.

Rekomendasi terbaik kami jabarkan dalam ulasan berikut.

Baca juga : Google Mengubah Nama Chatbot Jadi Gemini dan Luncurkan Layanan Berbayar

Rekomendasi HP Google Pixel

Beberapa ponsel Google Pixel bisa kamu dapatkan melalui marketplace. Inilah beberapa pilihan terbaik yang kami rekomendasikan. Bahkan, ada yang harganya Rp 1 jutaan.

1. Pixel 8 Pro

Inilah HP Google Pixel dengan spesifikasi setara iPhone baru yang kini digandrungi. Ponsel ini memiliki layar sepanjang 17 cm dengan layar Super Actua Display untuk membuat layar lebih mudah terbaca di bawah sinar matahari tanpa merusak mata.

Di belakang bodi, terdapat triple kamera yang ditampilkan tidak berlebihan seperti yang iPhone lakukan, membuatnya berkelas dan berciri khas. 

Baca juga :  4 Cara Mengganti Background WhatsApp untuk Android dan iPhone, Ternyata Mudah!

Google Tensor G3, prosesor yang digunakannya, memiliki sistem AI yang lebih unggul daripada ponsel Android lain. Dapat menangani tugas 150x lebih kompleks, Google Assistant yang lebih responsif, mampu menghasilkan foto berkualitas yang disebut-sebut dapat mengungguli iPhone.

Kemampuan menghilangkan background foto, mengurangi suara yang mengganggu di video, hingga mengubah ekspresi dalam foto pun dihadirkan ponsel besutan Google ini.

Ponsel tahan hingga 24 jam, dengan sistem pengisian cepat dan bisa sharing daya. Update OS yang diberikan berlaku sampai 7 tahun lamanya.

Baca juga : Ampuh, Inilah 8 Cara Melacak HP Hilang untuk Android dan iPhone

Serta mendapatkan perlindungan yang luar biasa ketat. Bukan hanya fingerprint atau face unlock, tetapi VPN resmi Google dan tersertifikasi chip keamanan Titan M2™. 

2. Pixel 8

Selisih harga sekitar Rp 4 jutaan dengan versi Pro, spesifikasi Pixel 8 bisa dikatakan tetap mentereng di kelasnya. Layar berukuran 15 cm dengan kemampuan mencerahkan layar tanpa merusak mata dengan fitur Actua display. 

Dual kamera yang disematkan pada bodi belakang pun sangat ciamik untuk menghasilkan karya fotografi. Lengkap dengan fitur editing foto tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Sistem AI yang disematkan pun mampu mengurangi suara yang mengganggu saat perekaman, seperti mobil yang berlalu lalang bahkan angin.

Baca juga : Apple Jungkalkan Samsung dari Puncak Ponsel Terlaris

Banyak hal lain yang bisa dilakukan oleh Pixel 8 ini, mulai dari support pekerjaan harian, memperlancar aktivitas online maupun digital, hingga media hiburan untuk hidup lebih menyenangkan.

3. Pixel 7a

Punya budget delapan jutaan untuk membeli ponsel? Alih-alih memilih iPhone SE atau 11 yang masih memiliki keterbatasan dibanding seri terbarunya, kamu bisa beralih ke Pixel 7a. 

Ponsel Google ini bisa dikatakan lebih unggul dibanding pesaingnya tersebut. Terutama dari segi kameranya. 

Baca juga : Cara Memindahkan WhatsApp ke Ponsel BaruTanpa Menghilangkan Chat dan Kontak

Selain bisa menangkap berbagai visual dengan warna natural yang sempurna, kamu bisa mengedit langsung gambar dan memperbaiki segala masalah yang mengganggu. Meningkatkan cahaya, mempertajam hasil foto, dan menghapus objek yang tidak diinginkan hanya dengan sekali sentuhan saja.

Prosesor yang digunakan yaitu Tensor G2 setara dengan Qualcomm Snapdragon 888 5G. Tentu saja dengan keunggulan lebih baik dan keamanan yang terjamin. Beberapa keunggulan seperti audio lebih jernih, serta bisa menerjemahkan langsung secara real-time pun bisa kamu dapati di ponsel ini. 

Sementara untuk sektor baterai, ketahanan jauh lebih unggul daripada Pixel 8 Series. Bisa tahan sampai 3 hari, dan memiliki kemampuan charge wireless. Sayangnya, ponsel tidak bisa berbagi daya dengan Google Pixel lain.

Baca juga : 6 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk HP Android, Nonton Bebas Tanpa Gangguan

4. Pixel 7 Pro

Dibanderol dengan harga hampir 2 kali lipat dibanding Pixel 7a, seri satu ini juga menghadirkan spesifikasi yang lebih menawan.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan mencakup layar lebih luas sepanjang 17 cm, triple camera, RAM 12GB, baterai tahan 24+ lebih, bisa menjadi pengisi baterai bagi Google Pixel lain, serta dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan. 

Melihat dari pilihan warna-warna netral bernuansa gelap yang dihadirkan, ponsel ini diperuntukkan bagi kamu yang menginginkan kesan cool dan simple.

Baca juga : Cara Membuka Menonaktifkan SafeSearch yang Terkunci, Filter hasil vulgar

5. Pixel 7

Pixel 7 dijual pada harga Rp 10 jutaan dengan memberikan sejumlah ekspektasi positif yang diharapkan pengguna.

Ponsel ini cocok untuk kamu yang hobi beraktivitas outdoor berkat sertifikasi IP68 yang menjamin ponsel tahan debu dan air. Selain tangguh, ketahanan baterai tergolong awet dengan kemampuan mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit saja. Didukung dengan fast wireless charging dan battery share.

Urusan fotografi, Pixel 7 adalah jagonya. Dengan fitur pengeditan menyerupai aplikasi photo editing, kamu bisa bekerja sekaligus hanya dengan satu gadget saja. Termasuk fitur editing video seperti meningkatkan kejernihan suara. 

Baca juga : Selain Play Store, Ini Situs Situs Alternatif Download Aplikasi Smartphone

Kelebihan lain yang membuatnya layak dipertimbangkan yakni memiliki fitur NFC, Google Cast untuk menampilkan layar di TV, jaringan 5G, dan layar yang tahan benturan beton dengan Gorilla Glass.

6. Google Pixel 6a

HP Google Pixel 6a terbilang laris di pasaran Indonesia sebab harganya yang terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan. Harga tersebut memang harga second, mengingat Google memang sudah lama memberhentikan produksinya.

Meski begitu, ketika dibanding dengan Google Pixel generasi setelahnya, masih bisa dikatakan worth it dibanding membeli HP Android baru di harga setara. Kualitas kamera, baterai, layar, dan perlindungan tidak dapat diragukan. 

Baca juga : Google Setop Dukungan Google Play untuk Android Kitkat

Pixel 6a pun sudah dilengkapi dengan fitur charging lengkap layaknya ponsel Google Pixel lain. Ponsel juga sudah bersertifikasi IP68 sebagai jaminan tahan debu dan air, serta memiliki perlindungan layar Gorilla Glass.

7. Google Pixel 5a

Versi lama lainnya yang laris diburu masyarakat Indonesia adalah Google Pixel 5a. Untuk kondisi bekasnya dijual seharga 2 jutaan dengan kondisi mulus lebih dari 90%.

Artinya, kualitas yang didapat benar-benar seperti Android Pixel baru yang kualitasnya mirip dengan iPhone. Untuk aktivitas lama di depan ponsel pun layarnya sangat nyaman di mata, seperti untuk chatting, scrolling media sosial, apalagi menonton film dan main game. 

Baca juga : TikTok Super Brand Day Tawarkan TV Android TCL dan Beragam Hadiah

Beralih ke sektor kameranya yang setara dengan kualitas layar yang diberikan. Jernih, memberikan warna natural terbaik, dan stabil untuk perekaman video.

Pada baterai, tidak banyak tersemat fitur layaknya pada HP Google Pixel sebelumnya. Namun, fast-charging sudah disematkan untuk pengisian baterai yang lebih cepat.

Menariknya, ponsel ini mendukung eSIM untuk menyempurnakan kekurangannya yang hanya menyediakan satu SIM saja. Bagi kamu yang tidak merasa perlu banyak nomor, ini bukanlah masalah yang berarti. NFC dan Google Cast pun tersedia, serta sudah mendukung jaringan 4G dan 5G. Sayangnya, seri ini hanya tersedia dengan pilihan warna hanya hitam saja.

Baca juga : Lima Hal Baru yang Perlu Diketahui Tentang Android & Google Play

8. Google Pixel 4a

Rekomendasi terakhir tak kalah memukau, apalagi setelah mendengar harganya. RAM 6GB/128GB bisa didapatkan dengan harga Rp 1,9 jutaan saja. Ya, walaupun angka tersebut merupakan harga bekas, kualitasnya terjamin mulus.

Sejumlah layanan dan keamanan sudah sudah terupdate secara berkala, jaringan sudah 5G, tetap mendapatkan update OS, dan garansi setahun. 

Kelebihan lain seperti kamera depan-belakang super jernih, baterai yang awet dengan sistem fast-charging, chipset game Qualcomm®4 Snapdragon™ 765G, dan sistem keamanannya juga lengkap. 

Keawetannya terjamin karena memiliki perlindungan Corning® Gorilla® Glass 3 cover glass, bodi dari bahan metal premium, serta lulus uji sertifikasi anti debu dan air IP67. 
Semoga referensi tadi bisa menjadi solusi bagi kamu yang menginginkan kualitas setara, bahkan melebihi iPhone dengan kualitas yang terjamin dan harga lebih miring.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Esa tanjung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat