visitaaponce.com

Asah Skill Digital Anak Muda Lewat Pelatihan dan Sertifikasi

Asah Skill Digital Anak Muda Lewat Pelatihan dan Sertifikasi
Mahasiswa dibekali pelatihan digital dan sertifikasi gratis(Ilustrasi)

PT Global Edukasi Talenta Inkubator (LPK GeTI Inkubator) bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan program pelatihan dan sertifikasi digital marketing gratis untuk mahasiswa dan mahasiswi UGM. Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya kolaboratif untuk meningkatkan keterampilan digital generasi muda dalam menghadapi era industri 4.0.

Sebanyak 800 mahasiswa dari berbagai fakultas, termasuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, menjadi peserta aktif dalam program ini.

Presiden Direktur LPK GeTI Inkubator Amalia S Prabowo menyampaikan kegembiraannya dalam melaksanakan program tersebut. Ia menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen mendalam LPK GeTI Inkubator untuk menyediakan akses pendidikan berkualitas, memberdayakan mahasiswa, dan meningkatkan kompetensi serta kemajuan karier mereka.

Baca juga : Danamon dan Sunyi Academy Beri Sertifikat Barista kepada 40 Kawan Difabel

"Keputusan ini diambil atas komitmen mendalam kami terhadap pendidikan inklusif dan peluang belajar yang merata bagi semua," ungkap Amalia belum lama ini.

Kemenperin turut memberikan dukungan terhadap program ini sebagai bentuk perhatian terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di dalam negeri. Melalui program pelatihan dan sertifikasi digital marketing gratis untuk mahasiswa dan mahasiswi UGM ini, pemerintah bertekad membuka peluang bagi generasi muda untuk menguasai keterampilan terkini di dunia digital.

Keseluruhan program dilaksanakan pada 17–25 Februari 2024, mencakup pelatihan daring melalui platform Zoom, sesi pra-asesmen dan bimbingan teknis di Grha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta, serta penutupan dengan sesi sertifikasi di masing-masing fakultas.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM, Wawan Mas'udi, menyatakan bahwa program pelatihan dan sertifikasi ini mencerminkan kesungguhan UGM dalam memberikan keterampilan kepada mahasiswa.

"Ini adalah langkah konkret kami dalam membentuk kesiapan mahasiswa dan mahasiswi dalam menghadapi tantangan masa depan dengan memiliki ilmu yang dapat langsung diterapkan," katanya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat