visitaaponce.com

Mengenal 3 Fitur Baru WhatsApp, Makin Keren dengan AI

Mengenal 3 Fitur Baru WhatsApp, Makin Keren dengan AI
Fitur baru WhatApp(Whatsapp)

APLIKASI WhatsApp terus memperkuat posisinya sebagai bagian integral dari gaya hidup dan bisnis banyak orang. Dalam acara global "Conversations" di São Paulo, perusahaan mengumumkan sejumlah fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan bisnis di platform mereka.

1. Lebih Banyak Pilihan dengan AI

WhatsApp memperkenalkan berbagai fitur kecerdasan buatan (AI) yang akan membantu bisnis dalam merespons pertanyaan umum secara efisien dan menemukan produk serta layanan baru. Fitur AI ini memungkinkan bisnis untuk memberikan jawaban cepat dan akurat, serta membuat iklan yang bisa ditayangkan di Instagram atau Facebook. Selain itu, AI akan membantu bisnis menindaklanjuti pelanggan yang tertarik, misalnya dengan mengingatkan adanya item yang tertinggal di troli atau menawarkan diskon untuk pembelian tertentu.

Baca juga : Whatsapp akan Tingkatkan Durasi Voice Notes di Stories

2. Verifikasi Meta Hadir di WhatsApp

WhatsApp juga meluncurkan Verifikasi Meta untuk aplikasi WhatsApp Business di beberapa negara, termasuk Brazil, India, Indonesia, dan Kolombia. Lencana verifikasi Meta menandakan bahwa bisnis telah mendaftarkan informasi mereka ke Meta dan dilindungi dari peniruan identitas. Bisnis yang terverifikasi juga akan mendapatkan dukungan akun tingkat lanjut dari Meta dan dapat menggunakan WhatsApp di berbagai perangkat untuk karyawan mereka. Lencana ini akan muncul di Saluran dan halaman khusus WhatsApp bisnis, yang dapat dibagikan dengan mudah di media sosial dan situs web. WhatsApp berencana untuk memperluas layanan penting ini ke lebih banyak bisnis dan negara di masa mendatang.

3. Menghadirkan Panggilan dalam Chat dengan Bisnis Berukuran Besar

Fitur baru lainnya adalah kemampuan untuk menelepon bisnis besar di WhatsApp dengan satu ketukan. Ini sangat berguna bagi pengguna yang memiliki kebutuhan perjalanan rumit atau ingin membuka rekening baru di bank. Fitur panggilan cepat ini sedang dalam tahap uji coba dan akan diperluas ke lebih banyak bisnis dalam beberapa bulan mendatang.

Dengan berbagai pembaruan ini, WhatsApp berharap dapat meningkatkan cara pengguna berinteraksi dengan bisnis di platform mereka, memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih efisien. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat