visitaaponce.com

Aktivitas Rekreasi Luar Ruangan yang Bisa Dilakukan saat Libur Sekolah

Aktivitas Rekreasi Luar Ruangan yang Bisa Dilakukan saat Libur Sekolah
Kawasan Wahana Alam Parung Tasikmalaya(Dok)

MUSIM libur sekolah merupakan hal yang dinanti-nantikan. Setelah menjalani aktivitas sekolah selama 1 tahun akhirnya musim libur sekolah sudah tiba di depan mata.

Beragam aktivitas bisa dilakukan saat musim liburan sekolah. Termasuk aktivitas berlibur di area luar ruangan yang bisa jadi opsi untuk menghabiskan waktu saat musim liburan. 

Tempat wisata luar ruangan atau outdoor yang bisa dikunjungi saat musim liburan sekolah salah satunya ialah Wahana Alam Parung Tasikmalaya. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta dan Bandung ini menjadi nilai tambah yang dimiliki oleh Wahana Alam Parung Tasikmalaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun melalui media sosial, Wahana Alam Parung Tasikmalaya memberikan promo khusus selama musim liburan sekolah. Wahana Alam Parung Tasikmalaya memang biasanya jadi tujuan utama bagi warga perkotaan. Maklum, mereka menyukai suasana alam yang asri dan sejuk.

Berbeda dengan suasana perkotaan yang penuh sesak dan bising kendaraan, membuat tingkat stres seseorang kian tak terkendali.

Baca juga : Bandung Waspadai Potensi Bencana di Masa Libur Tahun Baru

Dulunya, Wahana Alam Parung Tasikmalaya adalah sebuah desa yang kini disulap menjadi desa wisata dengan berbagai destinasi di dalamnya. 

Sejumlah spot wisata menarik untuk beraktivitas atau sekadar berswafoto tersedia di area wisata seluas 4 hektar tersebut. 

Di antaranya waterpark berbagai ukuran untuk anak dan dewasa, mini zoo (kebun binatang mini), berkuda, Playground, area berkuda, lapangan mini soccer, kolam pemancingan, perosotan pelangi hingga panggung hiburan.

Baca juga : KAI Commuter Layani 2,8 Juta lebih Orang Selama Libur Natal

Selain itu, bagi yang ingin berwisata sambil belajar religi juga disediakan. Wisatawan bisa memperagakan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya, atau manasik haji.

Dan yang paling ditunggu-tunggu, pada masa liburan semester genap kali ini, anak sekolah bakal memperoleh diskon untuk masuk wisata Wahana Alam Parung Tasikmalaya.

"Wahana Alam Parung Tasikmalaya ini sangat direkomendasikan untuk wisata di masa libur sekolah. Rombongan anak sekolah kami sediakan diskon hingga 10 persen," kata General Manager Wahana Alam Parung Tasikmalaya, Rohmat Ainal Yaqin, Sabtu (15/6). 

Baca juga : Sweet Lab jadi Pilihan Tempat Menghabiskan Liburan Sekolah

Tak hanya dapat diskon, mereka juga bakal mendapatkan hiburan menarik ketika berada di dalam destinasi. 

"Di dalam wahana ada pertunjukan badut dan lain-lain. Ada juga doorprize dan merchandise," ungkap Rohmat.

Kelengkapan wahana juga menjadi nilai plus di lokasi ini. Sebab, Wahana Alam Parung Tasikmalaya juga memiliki kolam renang alami. Menggunakan air yang berasal dari pegunungan, berenang atau mandi di wisata air ini tentu lebih segar.

Baca juga : Panduan Sebelum Berlibur ke Tempat Wisata di Korea Selatan   

Panorama sekitar kolam renang juga sangat alami dengan view yang indah memesona. Ditambah lagi suasana tenang, sehingga cocok banget bagi kalian yang ingin healing.

Sejauh ini, Wahana Alam Parung Tasikmalaya telah mempekerjakan sekitar 60 orang dari warga sekitar. Tak sekedar itu, pedagang-pedagang di area luar dipersilahkan untuk berdagang tanpa dipungut biaya.

"Bahkan saat proses pembangunan berlangsung, Wahana Alam Parung mempekerjakan sekitar 120 orang tenaga bangunan yang berasal dari masyarakat sekitar," ucapnya. 

"Wahana Alam Parung juga sangat peduli terhadap lingkungan sekitar, jalan, penerangan jalan, renovasi masjid, melakukan 1.000 paket sembako, 1.000 paket daging kurban, dan lain-lain," ucapnya.

Tempat Menginap dan Spot Selfie Andalan Saat berlibur, biasanya tak sedikit para wisatawan yang ingin berlama-lama di sebuah destinasi. Karena itu, Wahana Alam Parung juga sudah menyediakan tempat penginapan.

Penginapan bernuansa alam dengan fasilitas bintang empat tersedia di Wahana Alam Parung Tasikmalaya. Pemandangan alam yang indah akan Anda dapatkan apabila menginap Wahana Alam Parung. Anda akan melihat indahnya gunung yang berselimut kabut di pagi hari membuat suasana hati semakin tenang. (Z-8).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat