visitaaponce.com

Tangan Dingin Ibu Kunci Sukses Dodol Tenjo Boga Rasa

Tangan Dingin Ibu Kunci Sukses Dodol Tenjo Boga Rasa
Pekerja sedang mengolah dodol tenjo.(MI/Despian Nurhidayat)

Dodol Tenjo Boga Rasa yang diciptakan Egi Mardani dan juga salah satu peserta Brilianpreneur 2023 memiliki kisah menarik yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang ingin memulai wirausaha.

Egi bercerita, tanpa tangan dingin dari sang ibu, dia tidak akan mungkin dapat meneruskan usaha Dodol Tenjo Boga Rasa yang kini memiliki omzet ratusan juta per tahunnya.

“Tangan dingin ibu itu luar biasa. Saya digembleng biar bisa. Disuruh belanja. Setiap saya pergi ke luar pasti disuruh belanja. Kalau salah nanti diomongin. Produksi juga saya bener-bener apa yang dibilang ibu itu enggak paham sampai bisa paham,” ungkapnya saat diwawancarai Media Indonesia, Selasa (19/3).

Baca juga : Dodol Tenjo Boga Rasa Jadi Produk Unggulan di Kabupaten Bogor

Egi yang merupakan anak keempat dari lima bersaudara mengatakan bahwa hanya dirinya yang digembleng sampai bisa meneruskan UMKM warisan keluarganya itu. Namun demikian, dia juga mengakui bahwa sejak lulus sekolah, dirinya memang memiliki niat untuk menjadi wirausaha dibandingkan harus menjadi seorang pegawai.

“Waktu saya lulus sekolah saya ngobrol ditanya sama teman kakak saya mau kerja atau usaha, saya bilang mau usaha. Dari situ saya banyak nemu bahwa usaha di usia muda bakalan punya banyak ilmu karena dari tenaga dan koneksi juga masih produktif. Nah ditambah ada jalannya dari ibu lewa Dodol Tenjo Boga Rasa ini,” kata Egi.

Egi seringkali merenung bahwa apakah dirinya dapat mengajarkan hal yang sama kepada anak dan cucunya seperti yang ibunya ajarkan pada dia tentang Dodol Tenjo Boga Rasa ini.

Anaknya kini masih berusia delapan tahun, tapi tidak dapat dipungkiri Egi juga sudah berpikiran ke arah sana, dalam hal ini mengajarkan anaknya agar dapat meneruskan usaha dodol ini.

“Tapi yang paling penting itu pesan dari ibu saya bahwa usaha ini harus bisa bermanfaat bagi orang sekitar dan keluarga,” tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat