visitaaponce.com

Program Bangun Karya Diharapkan Dorong Daya Saing UMKM

Program Bangun Karya Diharapkan Dorong Daya Saing UMKM
Program Bangun karya digelar di NTT.(Bentoel Group)


Untuk mendorong daya saing usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Bentoel Group meluncurkan program Bangun Karya, sebuah inisiatif sosial yang berada di bawah payung program Bentoel Bangun Bangsa. Program tersebut dimulai di Nusa Tenggara Timur, pada akhir Mei lalu dan berlangsung hingga dua bulan ke depan.

Program Bangun Karya menyasar UMKM yang bergerak di industri makanan dan minuman olahan. Melalui kerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) setempat, Bentoel Group memberikan serangkaian pelatihan cara produksi yang baik kepada para peserta. Pendampingan dilakukan sampai peserta mendapatkan lisensi dari BPOM.

Sosialisasi tahap pertama diikuti lebih dari 400 peserta dari berbagai kota di Nusa Tenggara Timur. Selanjutnya, akan dilakukan penyaringan untuk diambil 30 UMKM utama yang akan mendapatkan sesi pelatihan dan pendampingan intensif.

Baca juga : Pembinaan UMKM Wujud Dukungan KPP untuk Tingkatkan Ekonomi Warga

Dengan adanya pelatihan dan asistensi sertifikasi BPOM, Bentoel Group berharap kualitas UMKM di NTT bisa meningkat sehingga produk mereka mendapatkan kepercayaan lebih besar dari konsumen.

"Pada akhirnya, itu membantu mereka memperluas pasar dan meningkatkan pendapatan," ujar Head of Corporate and Regulatory Affairs Bentoel Group Dian Widyanarti melalui keterangan ertulis, Minggu (3/6).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena, yang hadir pada pembukaan program Bangun Karya, menyampaikan apresiasi. Ia menilai program itu dapat memberikan dampak
positif bagi kemajuan UMKM di NTT. Melki pun berharap kegiatan tersebut dapat direplikasi di daerah lain.

“Saya sangat mengapresiasi program inisiatif sosial ini. UMKM sebagai tulang punggung pertumbuhan ekonomi nasional perlu didukung dan diarahkan supaya produk yang dihasilkan dapat berkembang optimal dan memiliki daya saing yang tinggi. Saya berharap program ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk turut serta dalam pengembangan UMKM di Indonesia,” ucap Melki. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat