visitaaponce.com

Mick Jagger Kecam Donald Trump Soal Lingkungan

Mick Jagger Kecam Donald Trump Soal Lingkungan
Vokalis Rolling Stones Mick Jagger menyapa para penggemarnya di Festival Film Venice, Italia, Sabtu (8/9)(AFP)

VOKALIS Rolling Stones Mick Jagger mengecam Presiden AS Donald Trump atas kekasaran dan kebohongannya. Menurut pria bernama asli Michael Phillip Jagger itu, Trump telah merusak pengawasan terhadap lingkungan.

"AS seharusnya menjadi pemimpin dunia dalam pengendalian lingkungan tetapi sekarang mereka telah memutuskan untuk mengambil jalan lain," ujarnya.

Tahun lalu, Trump memang mengumumkan bahwa AS  mundur dari kesepakatan iklim Paris karena kesepakatan itu membuatmereka mengalami kerugian besar secara ekonomi. Kesepakatan Paris adalah persetujuan dari United Nation Convention on Climate Change (UNFCCC) yang bertujuan mengawal reduksi emisi karbon dioksida dan efektif berlaku sejak 2020.

Jagger yang hadir di acara pembukaan film Venice di Italia, Sabtu, (8/9), mengaku sangat mendukung para aktivis muda yang konsern terhadap perubahan iklim.  Kehandirannya di acara itu juga sekaligus mempromosikan film baru yang dibintanginya The Burnt Orange Heresy.

"Saya sangat senang bahwa orang-orang  peduli tentang hal ini, sehingga mereka protes," katanya, merujuk pada aktivis muda dari gerakan Friday for Future  yang meneriakkan slogan "Dengarkan anak-anak Anda" dan "Buat karpet merah menjadi hijau" di  festival tersebut. (A-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat