visitaaponce.com

Whatsapp Tunda Kebijakan Baru Berbagi Data ke Facebook

Whatsapp Tunda Kebijakan Baru Berbagi Data ke Facebook
Logo WhatsApp(Lionel BONAVENTURE / AFP)

Setelah menuai berbagai respon negatif terkait rencana membagi data pengguna ke Facebook, Whatsapp akhirnya memutuskan menunda kebijakan tersebut.

Dilansir dari thestraitstimes.com, Jumat, (15/1), Whastapp membatalkan rencana memberlakulan kebijakan baru tersebut pada 8 Februari. Pengelola aplikasi perpesanan itu akan lebih dulu menyosialisasikan kebijakan mereka (mengenai pembagian data ke Facebook) kepada pengguna.

Pihak Whatsapp menganggap banyak misinformasi yang beredar di masyarakat. Hal itu dikhawatirkan akan membuat pengguna beralih ke aplikasi komunikasi sejenis, salah satunya Telegram.

"Kami mendengar dari banyak orang bagaimana mereka merasa bingung mengenai rencana kebijakan baru kami," bunyi keterangan Whatsaap dalam laman resminya.

Whatsapp akan melakukan pengumpulan pendapat lebih lanjut dari berbagai kalangan sebelum memutuskan langkan selanjutnya dari rencana pembaruan kebijakan privacy mereka. Keputusan akan dibuat pada 15 Mei mendatang.

Terkait kebijakan baru tersebut, pihak Whatsapp mengatakan pembagian data dengan Facebook tak akan dilakukan dengan sembarangan. Tak akan ada percakapan atau data pribadi yang akan dibocorkan atau dibagi ke Facebook.

Kebijakan itu hanya bertujuan untuk mempermudah relasi bisnis antara konsumen dan usaha yang ada di Facebook.(M-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat