visitaaponce.com

Google Maps Luncurkan Live View Dalam Ruangan

Google Maps Luncurkan Live View Dalam Ruangan
Dengan fitur live view dalam ruangan, anda bisa mencari lokasi atau fasilitas yang ada dalam mal, bandara, hingga stasiun kereta.(Google)

GOOGLE Maps baru saja meluncurkan fitur barunya, Live View. Dengan fitur itu anda bisa mencari lokasi yang berada di dalam mal, bandara, dan stasiun kereta.

Fitur 'Live View' atau 'Tampilan Langsung Dalam Ruangan' ini menggunakan isyarat AR (Augmented Reality) untuk memberikan arahan belokan demi belokan pada bidikan langsung di area tersebut.

Pembaruan yang google tawarkan di tahun 2021 ini juga mencakup prakiraan cuaca baru, serta pilihan rute ramah lingkungan sebagai support untuk gerakan bebas karbon dunia.

Dane Glasgow, VP produk dari Google Map mengonfirmasi kabar mengenai peluncuran fitur baru dari Google Map itu lewat sebuah postingan blog pribadinya.

Baca juga: Opsi Rute yang Ramah Lingkungan bakal Hadir di Google Maps

"Tahun ini, kami berada di jalur yang tepat untuk menghadirkan lebih dari 100 peningkatan yang diberdayakan oleh sistem AI pada Google Maps sehingga Anda bisa mendapatkan informasi paling akurat dan terkini tentang dunia, tepat saat Anda membutuhkannya," jelas Dane Glasgow seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Selasa (30/3).

Pengguna dapat mengakses fitur itu langsung via Google Maps, lalu cukup biarkan saja kamera menangkap ruang di sekitar kita, yang kemudian akan muncul beberapa isyarat AR yang akan memandu kita.

"Jika Anda sedang dalam perjalanan menggunakan pesawat atau kereta api, fitur Live View ini dapat membantu Anda menemukan lift dan eskalator terdekat, gerbang, peron, pengambilan bagasi, konter check-in, kantor tiket, toilet, ATM, dan banyak lagi," imbuh Glasgow menerangkan manfaat dari fitur ini.

Baca juga: Jalan di Google Maps Kini Bisa Disunting Hingga Ditambah

Namun cakupan lokasi fitur ini baru di sejumlah kawasan di Amerika Serikat, seperti di beberapa mal dan pusat perbelanjaan di Chicago, Long Island, Los Angeles, Newark, San Francisco, San Jose, dan Seattle.

Dalam beberapa bulan mendatang kabarnya Google Map akan mulai memperluas cakupan fitur ini ke beberapa kota transit di berbagai negara seperti di Tokyo dan Zurich. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat