visitaaponce.com

Bangkai Hewan dari Kebun Binatang ini Dibuang Begitu saja di Tempat Sampah

Bangkai Hewan dari Kebun Binatang ini Dibuang Begitu saja di Tempat Sampah
Ilustrasi: Anak Singa putih yang menjadi salah satu penghuni sebuah kebun binatang di Siprus( Iakovos Hatzistavrou / AFP)

Pihak berwenang Siprus sedang menyelidiki kematian sejumlah hewan di kebun bintang setempat yang bangkainya diletakkan begitu saja di tempat pembuangan sampah. Dikatakan bangkai burung hantu, kanguru, dan walabi itu berasal dari kebun binatang di kota pelabuhan selatan Limassol.

Badan perlindungan hewan memposting gambar bangkai hewan-hewan tersebut di halaman Facebook mereka.

"Pembuangan hewan mati tak berdosa dari Kebun Binatang Limassol ke tempat sampah adalah skandal besar," kata organisasi tersebut dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP, Senin (28/3).

"Mereka sudah terjebak dalam sangkar dengan kesedihan yang tak ada habisnya; Anda (kebun binatang) meninggalkan mereka tanpa perawatan yang diharapkan, mereka mati, dan yang terburuk adalah Anda membuangnya sebagai benda sekali pakai."

Para aktivis penyayang binatang mengatakan polisi telah menjanjikan penyelidikan mendalam atas tindakan kriminal itu.

Setelah foto hewan-hewan tersebut viral, Wali Kota setempat memberi perintah untuk penyelidikan segera dan menyeluruh atas kasus tersebut.

"Tidak ada alasan karena apa yang telah dilakukan tidak bisa disebut sebagai ketidaktahuan hukum," kata organisasi penyayang binatang setempat. (M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat