visitaaponce.com

Gucci dan Adidas Bikin Payung Mewah Tidak Tahan Hujan

Gucci dan Adidas Bikin Payung Mewah Tidak Tahan Hujan
Payung tembus air dari Gucci x Adidas(Gucci)

Jenama mewah Gucci berkolaborasi meluncurkan koleksi kolaborasi dengan Adidas. Bukannya mendapat sambutan, kolaborasi itu menuai banyak kritik hanya karena salah satu produknya yang dianggap tidak relevan.

Produk yang menuai banyak kritik tersebut ialah payung mewah seharga sekitar Rp22 juta. Bukan karena desain tetapi karena payung itu ternyata tak mampu menahan hujan melainkan hanya untuk menahan panas matahari.

Payung tersebut memiliki bentuk selayaknya payung pada umumnya. Bagian utama payung memiliki motif kombinasi antara pentagram huruf trefoil khas Adidas dan motif garis merah dan hijau khas Gucci.

Gagang payung berwarna gold. Bagian pegangan atau handle payung berbentuk huruf G yang melambangkam Gucci. 

Dilasir dari businesstoday.com, Kamis, (19/5), produk tersebut mendapat protes dari netizen berbagai negara, khususnya di Tiongkok. Mereka mempertanyakan maksud kedua jenama tersebut merilis dengan spesifikasi minim dengan harga yang tak relevan. 

"Bayangkan membeli payung seharga U$1.600 hanya untuk simbol status karena tak memiliki fungsi menahan hujan," ujar pemilik Twitter @davidnwaba.

Kritik tentang produk yang tidak memiliki fungsi penting tetapi berharga tinggi memang belakangan ramai di media sosial. Di Tiongkok hal itu lebih kencang disuarakan karena pemerintah Tiongkok gencar menyuarakan membeli produk lokal berharga logis dan berfungsi maksimal.

Namun, sebenarnya koleksi kolaborasi Gucci dan Adidas tak hanya berupa payung. Terdapat belasan item lain yang dirilis dalam koleksi tersebut. Di antaranya jaket, hoodie, tas, sepatu, hingga perlengkapan olahraga lainnya.  Harga setiap item bervariasi mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah. (M-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat