visitaaponce.com

Mengenal Niacinamide dan Kehebatannya untuk Kulit

Mengenal Niacinamide dan Kehebatannya untuk Kulit
ilustrasi produk dengan niacinamide(wardah-azarine-ordinary)

Niacinamide banyak digunakan sebagai salah satu kandungan utama di produk perawatan kulit wajah. Berbagai produk perawatan kulit seperti pembersih wajah, serum, pelembab, hingga masker yang beredar saat ini umumnya menyertakan zat tersebut di dalamnya.

Meski terkenal bermanfaat, tak sedikit yang belum mengetahui dengan detail apa dan seberapa besar peran niacinamide untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Termasuk apakah zat tersebut cocok digunakan semua jenis kulit dan dari mana zat tersebut berasal.

Dilansir dari elle.com, Selasa, (18/10), pemilik klinik kecantikan Pfeffer Sal, AS, Andrea Pfeffer, mengibaratkan niacinamide sebagai salah satu anugerah dalam dunia perawatan wajah. Zat tersebut memiliki sifat yang sangat adaptif dan cocok digunakan untuk merawat semua jenis wajah. Mulai dari yang berminyak, kering, normal, sehat, dan berjerawat.

“Niacinamide merupakan zat yang berasal dari vitamin B3. Zat ini memiliki sifat yang menenangkan sehingga bisa mendukung perawatan kesehatan hingga penyembuhan masalah di kulit wajah,” ujar Pfeffer.

Ia menjelaskan, berbagai penelitian dan uji coba terkait niacinamide membuktikan hasil positif pada proses perawatan kulit wajah yang menggunakan produk dengan niacinamide. Penggunaannya secara konsisten setiap hari dapat meningkatkan kelembaban kulit, menekan tanda penuaan dini, menyusutkan pori-pori, meratakan warna kulit wajah, hingga meredakan peradangan akibat jerawat.

“Salah satu manfaat terbaiknya adalah zat ini mampu meredakan peradangan yang parah akibat jerawat pada wajah. Zat ini seperti jawaban dari hampir semua masalah pada kulit wajah,” tuturnya.

Founder produk perawatan wajah Paula Choices, Paula Begoun, mengatakan niacinamide mengandung kadar antioksidan tinggi. Hal itu membuat niacinamide dapat dengan cepat melakukan pemulihan dan regenerasi sel-sel kulit.

“Zat ini seakan bisa berkomunikasi dengan semua jenis kulit wajah manusia dan mengajak mereka untuk bisa jadi lebih baik,” tutur Begoun.

Begoun mengatakan, meski saat ini sangat mudah menemukan produk yang mengandung niacinamide, sebenarnya zat tersebut juga bisa didapatkan dari beberapa jenis makanan. Di antaranya ikan, daging merah, kacang-kacangan, gandum, dan makanan lain yang kaya akan vitamin B3.

“Tubuh kita tidak bisa memproduksi niacinamide secara alami, zat itu bisa kita dapat dengan rutin mengonsumsi makanan mengandung voitamin B3 selain dari menggunakan produk perawatan kulit dari luar agar hasilnya maksimal,” tutur Begoun.

(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat