visitaaponce.com

Akhir Pekan Ini, Rent The Musical di Panggung Ciputra Artpreneur

Akhir Pekan Ini, Rent The Musical di Panggung Ciputra Artpreneur
Teman Musicals akan menampilkan Rent The Musical di Ciputra Artpreneur Jakarta, akhir pekan ini.(Instagram @teman.musicals)

Menyambut momentum kebangkitan berkesenian yang kini mulai pulih dari situasi pandemi, Ciputra Artpreneur Jakarta menampilkan pertunjukan drama musikal Broadway nan legendaris, Rent The Musical, pada 25-27 November ini.

Rent merupakan karya Jonathan Larson yang sukses meraih beberapa penghargaan seperti Pulitzer Awards untuk kategori drama dan Tony Awards untuk kategori musikal terbaik. Rent menjadi salah satu drama musikal dengan durasi pentas terlama di Broadway, New York, AS, yakni 12 tahun (1996-2008), dan juga telah dipentaskan di lebih dari 50 Negara. 

Rent menceritakan kisah sekelompok seniman muda yang harus berjuang keras untuk bertahan hidup di tengah kesulitan kemiskinan dan di bawah bayang-bayang HIV/AIDS. 

Dalam pertunjukan kali ini, Rent akan dimainkan para seniman dari kelompok Teater Musikal Nusantara (Teman), yang sebelumnya juga pernah mementaskan adaptasi pertunjukan broadway Hairspray pada 2019. 

Selain ingin menyuguhkan pementasan drama musikal Broadway berkualitas, Teman Musicals juga ingin membawa misi sosial dan kemanusiaan yakni mengampanyekan anti diskriminasi terhadap ODHA (Orang dengan HIV/AIDS).

Selama ini, ODHA di Indonesia maupun di dunia masih selalu tersisihkan di masyarakat dan belum mendapatkan perhatian lebih dari pihak-pihak berkepentingan. (RO/M-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat