visitaaponce.com

Ciputra Group Gandeng Perumdam Tirta Kerta Raharja Layani Kebutuhan Air Minum di CitraGarden Serpong

Ciputra Group Gandeng Perumdam Tirta Kerta Raharja Layani Kebutuhan Air Minum di CitraGarden Serpong
CitraGarden Serpong  melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan PERUMDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) untuk penyediaan air minum.(Dok Ciputra)

CIPUTRA Group, salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia, terus melanjutkan pembangunan CitraGarden Serpong, pengembangan kawasan hunian yang berada di area paling berkembang di kawasan Serpong.

Pada 4 Maret 2024, CitraGarden Serpong baru saja  melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan PERUMDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) untuk penyediaan dan pelayanan air minum. Perjanjian ini ditandatangani oleh Edwin Hari Wardhana selaku Associate Director Ciputra Group dan Sofyan Sapar selaku Dirut PERUMDAM TKR.

Acara ini turut dihadiri oleh jajaran management kedua belah pihak serta tamu undangan. Hal ini menjadi wujud komitmen Ciputra untuk terus meningkatkan pelayanan kepada penghuni terutama dalam penyediaan dan pelayanan air minum. 

Baca juga : CENTURY 21 Indonesia Gelar ONE21 Annual Awards & Recognitions

“Penandatanganan ini merupakan tonggak penting bagi Ciputra untuk memenuhi kebutuhan para penghuni dan masyarakat. Mengingat air bersih dan sehat menjadi kebutuhan sehari-hari yang harus diperhatikan kualitasnya,” jelas Edwin.

Di kesempatan ini, Edwin juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran acara penandatangan. Ciputra Group berharap upaya penyediaan air minum ini akan memberikan dampak positif tak hanya bagi penghuni CitraGarden Serpong tetapi untuk masyarakat luas. 

Pihak PERUMDAM TKR mengungkapkan hal yang senada bahwa perjanjian ini menjadi langkah penting guna meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan di kawasan CitraGarden Serpong. “Setelah melakukan survei dan analisa, kami bersedia dan siap merealisasikan pemenuhan kebutuhan air bersih di CitraGarden Serpong” Ujar Sofyan Sapar selaku  Dirut PERUMDAM TKR. 

Baca juga : CitraGarden Bintaro Gandeng PERSERODA PITS Sediakan Layanan Air Minum Berkualitas

Dengan suksesnya penandatangan perjanjian ini, Ciputra Group kembali menegaskan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat khususnya bagi penghuni CitraGarden Serpong kedepannya. Hingga saat ini, CitraGarden Serpong telah sukses menjual lebih dari 1.500 unit rumah semenjak diluncurkan pada awal tahun 2023. 

Green development

Mengikuti tren yang berkembang di industri properti, CitraGarden Serpong dikembangkan dengan konsep Green Development, di atas seluas 350 hektare. 

Baca juga : Menyusul Sukses Penjualan Perdana, CitraGarden Bintaro Gelar Groundbreaking Proyek

Memiliki lokasi yang unggul, CitraGarden Serpong berjarak 1 menit dari Stasiun KRL Cisauk yang sudah terkoneksi dengan Terminal Intermoda (hub transportasi) dan hanya berjarak 5 menit dari AEON Mall, Universitas Atma Jaya, dan Universitas Prasetiya Mulya.

Konsep pengembangan Green Development di CitraGarden Serpong akan mengikuti konsep pengembangan berkelanjutan EcoCulture yang diusung oleh PT Ciputra Residence

Program EcoCulture ini membangun kawasan hunian, area komersial, infrastruktur dan penataan jalan utama lebih hijau, diikuti dengan pembuatan jalur pejalan kaki (pedestrian) yang aman dan menghubungkan kawasan hunian dan komersial.

Baca juga : Tangerang Raya Jadi Magnet Baru Industri Properti

Dalam penerapannya, program EcoCulture ini juga melakukan pembuatan ribuan lubang biopori untuk menjaga kualitas resapan air tanah, dan penyediaan danau sebagai retention pond. Dari sisi penerangan, CitraGarden Serpong menerapkan penerangan hunian dan penerangan jalan umum (PJU) menggunakan lampu hemat energi LED. 

Selain itu, memperbanyak tanaman peneduh untuk menyegarkan lingkungan yang dapat menurunkan suhu di area mikro dan menambah supply oksigen di area hunian dan komersial ini juga diterapkan. Perlu diketahui pula, selain perawatan lingkungan dan pembangunan infrastruktur, seluruh pembangunan hunian dan area komersial di CitraGarden Serpong akan menggunakan material bangunan ramah lingkungan, seperti mengurangi pemakaian bahan kayu dan tidak menggunakan banyak energi saat pembuatannya.

Berbagai cara tersebut didasarkan pada studi sun path analysis, wind profiling, dan solar exposure. Hal ini bertujuan untuk menyediakan hunian ramah lingkungan yang sempurna yang disesuaikan dengan konsep green house dari segi pemanfatan bukaan ruang, mengurangi penggunaan lampu sampai meminimalkan kerja AC, serta mengurangi penggunaan air,sehingga semua produk yang digunakan unit dimulai dari rumah, ruko hingga perkantoran didesain dengan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik. (H-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat